SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR — Puluhan lomba dan acara hiburan tengah dipersiapkan panitia hari jadi ke-95 Kabupaten Karanganyar yang akan jatuh pada Minggu (18/11/2012) mendatang.

Salah satunya pagelaran Tari Indonesiaku karya Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR. Rencananya tari kontemporer tersebut akan disuguhkan di Alun-alun Karanganyar, sekaligus sebagai upaya untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (muri).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Saat ini 4.000 penari latar tengah menjalani penggemblengan untuk menyuguhkan karya tari karya orang nomor satu di Bumi Intanpari. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar, Nunung Susanto, saat ditemui Solopos.com menjelaskan, pemecahan rekor Muri untuk kategori jumlah penari yang bakal lebih dari 4.000 orang.

“Ini bukan kreasi pertama tari karya Ibu. Semoga rencana memecahkan rekor Muri dengan 4.000 penari bisa terwujud,” harapnya, Selasa (6/11/2012). Selain pergelaran tari, hari jadi Kabupaten Karanganyar juga akan dimeriahkan dengan pergelaran wayang kulit, Minggu malam di depan pendapa pumah dinas (rumdin) bupati.

Rencananya puluhan dalang asal Jawa Tengah (Jateng) akan tampil bersama dalam pergelaran tersebut. Mereka tidak menjadi dalang sekaligus, melainkan menjadi kru/bagian tim pementasan wayang. Sehari sebelumnya, Sabtu (17/11) akan digelar pementasan wayang orang oleh anak-anak, di pendapa rumdin bupati. Pada waktu yang sama bakal digelar tirakatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya