SOLOPOS.COM - Redaktur Pelaksana Harian Jogja, Amiruddin Zuhri memberikan materi kepada 30 siswa perwakilan SMA dan SMP se-Gunungkidul dalam pelatihan menulis yang digelar di Kantor KPAD Gunungkidul, Rabu (27/2/2013)-Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja

Redaktur Pelaksana Harian Jogja, Amiruddin Zuhri memberikan materi kepada 30 siswa perwakilan SMA dan SMP se-Gunungkidul dalam pelatihan menulis yang digelar di Kantor KPAD Gunungkidul, Rabu (27/2/2013)-Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja

GUNUNGKIDUL-Sebanyak 30 siswa perwakilan dari SMA dan SMP se-Gunungkidul mengikuti pelatihan menulis selama tiga hari di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Gunungkidul, Senin hingga Kamis (25-28/2/2013) mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu pemateri kegiatan tersebut, Amiruddin Zuhri yang juga Redaktur Pelaksana Harian Jogja, Rabu (27/2/2013) mengupas teknik penulisan opini, esai, feature non fiksi dan teknik kepenulisan berita.

Penyelenggara acara Hariwijaya mengatakan selain dibekali ketrampilan menulis, peserta kegiatan sebelumnya telah dipilih oleh masing-masing guru bahasa Indonesia di sekolahnya sebelum mengikuti kegiatan. Diharapkan dengan Langkah ini, materi kepenulisan akan mudah diserap.

“Harapannya akan muncul sastrawan dan penulis remaja dari Gunungkidul,” katanya.

Selain Amiruddin Zuhri, pemateri lainnya adalah pengusaha dari Enterpreneur University, Among Kurnia Ebo. Praktisi bisnis ini menyampaikan tentang motivasi kesuksesan dalam menulis. Kemudian Ary Kinnoesan Wulandari, penulis novelis remaja juga akan mengupas tekhnik menulis fiksi besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya