SOLOPOS.COM - Kapten Chelsea John Terry (kiri) merayakan gol dengan Demba Ba dalam Piala FA (17/2/2013). Ambisi Chelsea untuk menjadi juara Liga Eropa kini kian tinggi.

Kapten Chelsea, John Terry (kiri), merayakan golnya bersama Demba Ba (kanan) saat pertandingan melawan Brentford pada laga reply babak keempat di Stamford Bridge, Minggu (17/2/2013) malam WIB. Chelsea akhirnya memastikan lolos ke babak lima setelah menghancurkan Brentford 4-0. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Asa Chelsea mempertahankan trofi Piala FA musim ini terus berlanjut. The Blues melanjutkan petualangnya setelah memastikan langkahnya ke babak lima Piala FA dengan menghancurkan Brentford 4-0 pada laga reply babak keempat di Stamford Bridge, Minggu (17/2/2013) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan Chelsea dipastikan melalui gol yang seluruhnya tercipta di babak kedua oleh Juan Mata di menit, Oscar, Frank Lampard dan John Terry.

Pada laga babak keempat sebelumnya, Chelsea dan Brentford hanya mampu bermain seri 2-2 di Griffin Park, 27 Januari. Karenanya, laga babak keempat harus diulang dan giliran Chelsea yang berkesempatan sebagai tuan rumah di Stamford Bridge.

Tampil di depan pendukungnya, manajer sementara Chelsea, Rafael Benitez, kembali memainkan John Terry di skuat utama. Manajer asal Spanyol ini juga memainkan Victor Moses yang baru kembali setelah membantu Nigeria merengkuh trofi juara Piala Afrika 2013.

Namun, tidak halnya dengan Fernando Torres. Striker Spanyol itu harus memanaskan bangku cadangan setelah posisinya diisi Demba Ba.

Meski menggunakan pelindung wajah menyusul cedera hidung saat melawan Newcastle United, beberapa waktu lalu, langsung mengancam gawang Brentford yang dijaga kiper, Simon Moore, melalui tendangan dari jarak 20 yard. Namun, upaya Ba masih bisa dihalau lini belakang Brentford.

Hingga pertengahan babak pertama, Chelsea terus mendominasi pertandingan. Meski demikian, The Blues belum mampu memaksimalkan peluangnya.

Suasana di Stamford Bridge sempat memanas, lima menit menjelang turun minum. Brentford membuat publik Stamford Bridge tercengang setelah penyerang asal Italia, Marcello Trotta, merangsek ke dalam kotak dan menceploskan bola ke gawang Chelsea.

Namun, wasit lebih dulu memberikan hadiah tendangan bebas kepada tim tamu akibat pelanggaran David Luiz sehingga gol Trotta tidak diakui. Alhasil, kedudukan 0-0 tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasukki babak kedua, Chelsea kembali memberikan tekanan. Upaya Chelsea berbuah hasil di menit ke-55 melalui tembakan keras Mata yang meluncur ke sisi kiri gawang Brentford.

Tertinggal, The Bees, julukan Brentford, tak putus asa. Pasukan Uwe Rosler mencoba mengejar ketertinggalan.

Meski demikian, gawang Brentford justru kembali ke bobolan. Kali ini melalui gol cantik Oscar, yang dicetak dengan back heel pada menit ke-68.

Ini merupakan gol Lampard ke-199 selama 12 tahun bergabung bersama Chelsea.

Unggul 3-0, tak membuat serangan Chelsea surut. Penderitaan Brentford justru bertambah pada menit ke-81 melalui gol Terry, yang memanfaatkan umpan Oscar. Chelsea pun menyudahi laga replay dengan keunggulan mutlak 4-0.

Susunan pemain:

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Cole, D Luiz, Lampard (Bertrand 81’); Oscar, Mata (Benayoun 76’), Moses (Hazard 65’), Ba

Brentford: Moore, Logan, Dean, Craig, Bidwell, Douglas, Forshaw (Saunders 78’), Diagouraga (Jake Reeves 73’), Adeyemi, Donaldson, Trotta (Forrester 56’)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya