SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono (dua dari kanan), dan Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo (kanan), memberikan penghargaan kepada tokoh berprestasi di Karanganyar, Kamis (5/12/2016) malam. (Istimewa/Dishubkominfo Karanganyar)

Karanganyar Awards diberikan kepada tokoh masyarakat berprestasi.

Solopos.com, KARANGANYAR – Sebanyak 38 tokoh masyarakat dan pejabat berprestasi di Kabupaten Karanganyar mendapat penghargaan (award) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar. Mereka dinilai berperan sentral mendorong kemajuan Karanganyar di berbagai bidang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penghargaan diberikan dalam perhelatan Karanganyar Awards 2016 di Gedung Wanita Karanganyar, Kamis (15/12/2016) malam. Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dan Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar, Rohadi Widodo, menyerahkan langsung penghargaan. Hadir dalam kegiatan itu pejabat seluruh SKPD Karanganyar.

Karanganyar Awards 2016 adalah rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-99 Kabupaten Karanganyar. Acara tersebut diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk berbuat lebih baik lagi.

Sebanyak 38 penerima penghargaan berasal dari berbagai bidang kerja dan latar belakang. Seperti bidang kesehatan, pemerintahan, ekonomi, pendidikan, wirausahawan, dan ekonomi kreatif.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kiprah 38 tokoh penerima penghargaan tersebut. Dia berharap kiprah mereka bisa menular dan menjadi inspirasi tokoh-tokoh lain di Karanganyar.

“Kegiatan ini bagus sekali. Sangat menginspirasi karena memunculkan tokoh-tokoh yang telah memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat, dan Bumi Karanganyar tercinta,” tutur dia.

Yuli, panggilan akrabnya, meyakini masih banyak tokoh penting lain di luar sana yang belum tersorot kamera. Setiap saat mereka berkarya dan mengukir prestasi demi masyarakat Karanganyar.

Beberapa penerima penghargaan yaitu Camat Karangpandan, Aji Pratama Heru K., dan Kades Pojok, Mojogedang, Wiwin Indrawati. Mereka mendapat penghargaan kategori SKPD terinovatif.

Sedangkan pemenang kategori pelaku ekonomi kreatif yakni Muh. Kusrin, Wajib, dan Agus Prayitno. Di bidang pemberdayaan pemuda ada nama Sukarno, Seti Ranu Kusumo, dan Rendy Setyawan S.

Sementara penghargaan kategori guru inovatif jatuh kepada Ati Chairi, dan siswa inspiratif ada nama Ibadurrahmaan. Acara dimeriahkan penampilan penyanyi Didi Kempot.

Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo, meminta 38 tokoh penerima penghargaan terus berkiprah nyata di tengah masyarakat. Aksi mereka diharapkan menginspirasi tokoh-tokoh lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya