SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

BOYOLALI--Sebanyak 38 mantan perangkat desa di  kelurahan  Mojosongo dan Kemiri, Kecamatan Mojosongo akhirnya mendapatkan dana kompensasi,  Senin (19/12/2011).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Penerima dana itu terdiri dari Kades dan perangkat Desa Mojosongo sebanyak delapan orang serta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sembilan orang. Sedangkan Kades dan perangkat desa Kemiri ada 11 orang serta 11 orang anggota BPD.

“Kami telah mewanti-wanti kepada para mantan perangkat desa dan BPD untuk menggunakan dana kompensasi ini dengan bijak. Jika mereka yang masih muda bisa melanjutkan pekerjaan dengan yang lebih baik,” papar Bupati Boyolali, Seno Samodro dalam acara penyerahan kompensasi perangkat desa dan BPD di Ruang Garuda, Kantor Pemkab Boyolali, Senin (19/12).

Bupati menerangkan kompensasi ini merupakan penghargaan atas jasa Kades, perangkat desa serta BPD yang telah turut membangun dua desa, Mojosongo dan Kemiri selama ini. Besaran penghargaan atau dana kompensasi disesuaikan dengan masa jabatannya masing-masing.

Dijelaskan, besarnya dana untuk Kades dan perangkat desa Mojosongo total Rp 949,6 juta, sedangkan anggota BPD senilai Rp 34 juta.  Sementara untuk Kades dan perangkat desa Kemiri senilai  Rp 1,233 miliar serta Rp 37 juta untuk anggota BPD.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya