SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi Persisam Samarinda lawan Persib Bandung. dokJIBI/SOLOPOS

SAMARINDA – Persib Bandung untuk sementara tertinggal 0-1 dari Persisam Putra Samarinda pada babak pertama lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu malam (16/2/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih Persib Djajang Nurjaman menurunkan duet striker Kenji Adachihara dan Herman Dzumafo untuk mengisi lini depan.

Di lini tengah, Djanur–panggilan akrab Djajang Nurjaman–tidak memasang dua gelandang energiknya, yakni Asri Akbar dan gelandang asal Kamerun, Georges Parfait Mbida Messi. Pelatih berkumis ini lebih memilih kuartet Hariono, Firman Utina, M Ridwan, dan Atep.

Perubahan juga dilakukan Djanur di lini belakang. Posisi bek kiri yang biasa ditempati Tony Sucipto, pada laga ini diisi pemain muda, Jajang Sukmara.

Sejak babak pertama dibunyikan, kedua kesebelasan langsung bermain dalam tempo tinggi.

Peluang demi peluang pun tercipta selama babak pertama. Meski demikian, tim tuan rumah masih lebih unggul dari segi peluang di sepuluh menit babak pertama melalui tekanan dari Ferdinand Sinaga dan Lancine Kone.

Pada menit ke-11, peluang matang diperoleh gelandang Atep melalui tendangan jarak jauh dari 25 meter. Namun, tendangan kerasnya hanya menyamping di sebelah kanan gawang yang dijaga Fauzi Toldo.

Pesut Mahakam, julukan Persisam, akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-27. Tendangan bebas Ferdinand dari sisi kanan berhasil disundul bek Persib Supardi ke gawang sendiri sehingga menyebabkan gol bunuh diri.

Tertinggal 0-1 membuat Persib mencoba untuk mengejarnya. Pada menit ke-33, peluang diperoleh Herman Dzumafo, tetapi digagalkan kiper Fauzi Toldo.

Tim tuan rumah pun tak mau menyia-nyiakan peluang dan mencoba untuk menggandakan keunggulannya. Namun, skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain

Persisam: Fauzi Toldo; Pierre Njanka, M Roby, Wahyu Kristanto, Supriyono; Ahmad Sumardi, Dian Irawan, Lancine Kone; Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga, Anaoure Obiora.

Persib: I Made Wirawan; Supardi, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Jajang Sukmara; Firman Utina, Hariono, M Ridwan, Atep; Herman Dzumafo, Kenji Adachihara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya