SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Widyantoro. dokJIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

SOLO –Pelatih Persis Solo LPIS 2012/2013, Widyantoro, sedang galau saat menentukan komposisi pemain yang diproyeksikan menjadi tim inti. Sejumlah pemain yang menjadi incaran Widyantoro tak kunjung bergabung dengan Persis lantaran sudah terikat kontrak dengan tim lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejauh ini, Wiwid, sapaan akrab Widyantoro, mengaku sudah melakukan pencoretan banyak pemain. Sebanyak 86 pemain yang mengikuti seleksi di awal pekan, sudah dikerucutkan menjadi 27 pemain. Namun, komposisi 27 pemain yang tersisa masih belum memenuhi kriteria yang diinginkan Wiwid. Sebagaimana diketahui, Wiwid menyukai gaya total football yang mengutamakan kekuatan fisik. Sehingga, dirinya menginginkan pemain bertipe pekerja keras.

“Saat ini, saya belum bisa menentukan komposisi yang pas. Semua sektor belum memenuhi harapan terkecuali posisi kiper. Di posisi kiper sudah ada tiga pemain yang sudah jelas, yakni I Komang Putra [merangkap pelatih kiper], Johan Setyawan dan Dwi Adi Nugrahanta,” kata Wiwid saat ditemui wartawan di Hotel De Solo, Kamis (7/2/2013).

Melihat masalah yang muncul, Wiwid berjanji akan terus mencari sosok pemain muda bertalenta. Wiwid akan berkoordinasi dengan manajemen guna mendatangkan beberapa pemain yang dinilai layak berkostum Persis.

“Sejak awal, saya sudah melirik sembilan pemain. Tapi, dari jumlah itu hanya dua pemain yang bergabung. Dengan minimnya stok pemain di sini, otomatis saya akan membentuk tim baru. Padahal, saya berharap ada pemain berpengalaman yang pernah ikut kompetisi di waktu sebelumnya,” katanya.

Disinggung ketertarikan Wiwid kepada jebolan pemain Porprov, Wiwid berupaya memasukkan beberapa pemain Porprov ke timnya sebagai pemain magang. Hal ini semata-mata untuk pembinaan pemain muda.

“Hari Sabtu nanti, saya tetap akan menyodorkan nama-nama pemain yang masuk rekomendasi. Tapi, di sana belum membahas kerangka tim. Saat ini, Pak Joni [manajer] masih berada di Jakarta juga. Untuk pemain asing, seperti Javier Rocha, Michael Ndubuisi dan lainnya akan tetap dipantau kalau sudah tiba di Solo,” katanya.

Begitu proses seleksi selesai, Wiwid menginginkan anak asuhnya tetap menjalani laga uji coba. Hingga saat ini, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan tim Persijap Jepara meski belum ditentukan waktu yang detail.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya