SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah menimang calon pengganti Anis Matta sebagai Wakil Ketua DPR. Ada 5 nama yang disebut-sebut akan mengisi kursi Anis yang ditinggalkan karena didaulat menjadi Presiden PKS.

Kelima nama calon itu adalah Fahri Hamzah (anggota Komisi VII), Sohibul Iman (Komisi VI), Ledia Hanifa Amaliah (Komisi IX), Andi Rachmat (Komisi VII) dan Kemal Aziz Stamboel. “Masih mungkin ada nama lain,” kata Ketua Humas DPP PKS Mardani Ali Sera di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (2/2/2013).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Mardani menjelaskan, kelima nama tersebut sempat dibahas dalam rapat pengurus. Menurutnya kriteria utama pengganti Anis adalah anggota fraksi yang memiliki kapasitas di bidang ekonomi dan keuangan.

“Kita sedang mencari kawan anggota dewan yang punya background kuat di bidang keuangan dan ekonomi. Kemungkinan besar, Senin (4/2/2013) atau Selasa (5/2/2013) akan diumumkan presiden partai,” imbuhnya.

Dia menambahkan, fraksi PKS di DPR juga diminta memberikan pertimbangan atas calon pengganti Anis.
“Usulan mengenai performance dia kemudian juga harus mengetahui mekanisme dan prosedur DPR,” ujarnya.

Sejak tahun 2009, Anis menjabat sebagai wakil ketua DPR yang membidangi Ekonomi dan Keuangan. Dia menjadi koordinator ruang lingkup tugas Komisi XI, Badan Anggaran, dan Badan Akuntabilitas Keuangan Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya