SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang tunai rupiah. (Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 374 orang warga Karanganyar yang berada di Jabodetabek terdaftar sebagai penerima bansos bantuan sosial dari Pemprov Jateng.

Ini Jadwal Rapid Test Massal di Wonogiri Rabu-Sabtu (27-30/5/2020)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Umum Paguyuban Warga Karanganyar (Pagaranyar), Sukirdi Suryo, menyampaikan bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) disalurkan secara bertahap.

Sebanyak 174 paket bantuan sembako sudah disalurkan pada Jumat (22/5/2020). Sisa 200 paket sembako akan disalurkan Selasa (26/5/2020) hingga selesai. Bantuan disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Balon Udara Di Langit Soloraya Diduga Dari Ponorogo, Ini Yang Dilakukan Danlanud Adi Soemarmo

“Saat ini kami fokus membantu mendistribusikan paket sembako bantuan dari Pemprov Jateng. Ada 374 orang terdaftar. Tetapi baru 174 yang disalurkan. Sisanya disalurkan bertahap melalui Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah,” kata Sukirdi saat berbincang dengan Solopos.com melalui sambungan telepon selular, Selasa (26/5/2020).

Penyaluran Bansos Warga Karanganyar

Dia menceritakan pendaftaran bantuan sosial bagi masyarakat Jateng terdampak Covid-19 masih berlanjut. Pendaftaran melalui link Badan Penghubung Provinsi Jateng.

Sukirdi menyampaikan pendaftaran tahap berikutnya itu dilakukan perorangan. Padahal, menurut dia, sumber daya manusia (SDM) dan akses informasi setiap warga berbeda.

Politikus PKS: Comot WHO, New Normal Indonesia Tak Masuk Akal

“Sebelum ini pendaftaran kolektif melalui paguyuban Jateng dan 35 kabupaten/kota se Jateng. Tahap berikutnya itu calon penerima manfaat daftar mandiri. Kami khawatir dengan kapasitas SDM calon penerima manfaat. Kami berupaya agar pendaftaran kolektif melalui paguyuban. Kami yang kenal dan tahu siapa warga kami di sini [Jabodetabek],” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya