Ilustrasi pelajar Sekolah Dasar (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, MADIUN -- Sebanyak 3.739 murid SD di Kota Madiun mengikuti ujian sekolah berstandar nasional (USBN) pada hari pertama, Senin (22/4/2019). 

Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto bersama Sekda Kota Madiun Rusdiyanto dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Heri Wasana melakukan kunjungan dan pemantauan kegiatan USBN di dua sekolah yaitu SDN 01 Klegen dan SDN 02 Mojorejo.

Kepada wartawan, Sugeng Rismiyanto menyampaikan pelaksanaan USBN tahun 2019 berlangsung lancar dan tertib. USBN pada hari pertama ini dengan materi pelajaran Bahasa Indonesia. Soal ujian terdiri atas 40 soal pilihan ganda dan lima soal uraian.

"Laporan dari Kepala Dinas Pendidikan pelaksanaan ujian di sekolah lainnya berlangsung lancar tanpa ada kendala," kata dia.

Wali Kota menuturkan seluruh peserta ujian hadir alias tidak ada yang absen mengikuti USBN di hari pertama. Dia berharap semua peserta ujian bisa mendapatkan nilai maksimal.

Ia pun mengapresiasi terhadap pengawas dan kepolisian yang ikut menjaga keamanan sekolah selama ujian berlangsung. Sehingga tidak ada masalah yang cukup serius selama pelaksanaan ujian hari pertama.

"Saya minta kepada para kepala sekolah dan kepala dinas pendidikan untuk bisa memaparkan hasil ujan nasional tahun ini. Hasil tersebut juga harus bisa dilihat siswa lainnya. Sehingga mereka bisa semangat dan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," jelas Sugeng.

Sementara itu, Heru Wasana mengatakan pihaknya secara ketat mengawasi jalannya kegiatan ujian ini supaya peserta ujian benar-benar mengerjakan soal USBN. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten