SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dokumentasi/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dokumentasi/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO-Sebanyak 36 titik jalan milik Kabupaten Sukoharjo menjadi prioritas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo pada tahun depan. Penggarapan jalan tersebut diharapkan memperlancar arus perekonomian warga Kota Makmur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jumlah itu menunjukkan masih 56,25% jalan rusak yang meski dirampungkan karena pada tahun ini (2012) titik jalan yang diperbaiki sebanyak 64 titik. Pernyataan itu disampaikan Kabid Bina Marga DPU Sukoharjo, Jumadi mewakili Kepala DPU Sukoharjo, Achmad Hufroni, Senin (24/12/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

“Perbaikan sejumlah titik jalan itu diharapkan dapat menunjang kelancaran transportasi ekonomi di Sukoharjo. Dana yang dibutuhkan senilai Rp50 juta karena tinggal perawatan.”

Agar tepat sasaran, ujarnya, tim DPU akan melakukan survei sehingga perawatan jalan tidak menumpuk di satu titik. Pada bagian lain, Jumadi, menegaskan, perbaikan jalan di 64 titik sudah selesai 100%. “Termasuk pembuatan jalan rabat di beberapa titik seperti di Desa Pondok, Sonorejo. Termasuk renovasi Kretek Abang, Gatak tinggal finishing di berapa lokasi.”

Jumadi meminta, masyarakat proaktif melaporkan kerusakan jalan baru ke DPU agar segera diperbaiki oleh rekanan. Pasalnya, ujarnya, jalan baru itu masih tahap pemeliharaan oleh rekanan.

Ketua Komisi III DPRD Sukoharjo, Nurjayanto mengatakan, pihaknya getol melakukan sidak di penghujung tahun agar perbaikan infrastruktur jalan di Sukoharjo selesai tepat waktu. “Dewan tidak ingin hanya mendapatkan laporan kosong. Artinya, pihak eksekutisf menyatakan bahwa pekerjaan jalan A selesai padahal belum selesai.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya