SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Sebanyak 36 mahasiswa Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (F-PSB) Universitas Islam Indonesia (UII) menerima Beasiswa Unggulan (BU).

Dekan F-PSB UII Sus Budiharto mengatakan, beasiswa ini berasal dari dana masyarakat yang membayar pajak. Melalui partisipasi tersebut Biro Perencanaan dan kerjasama Luar Negeri (BPKLN) Kemendiknas RI mengembalikan kepada masyarakat dalam bentuk dana.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Kami mengajukan 45 nama untuk jenjang S2 dan S1, yang diterima 33 orang, 3 orang lagi dari tahun sebelumnya,” papar Sus dalam jumpa pers di UII, Jumat (30/9).

Ekspedisi Mudik 2024

Sesuai aturan yang berlaku di BPKLN, penerima BU jenjang S1 dan mendapatkan beasiswa pendidikan penuh di F-PSB selama delapan semester, sedangkan mahasiswa S2 akan memperoleh penuh selama empat semester.

“Karena ini BU, kami mengupayakan penerima BU memiliki prestasi di bidang tertentu seperti kesenian, olahraga, sosial, kemasyarakatan, keagamaan, penelitian maupun akademik,” terangnya. (Harian Jogja/Mediani Dyah Natalia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya