SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO—Sriwijaya FC menyusul Persisam Putra Samarinda di partai final Inter Island Cup 2012. Kepastian ini dibekukan Sriwijaya setelah di laga semifinal menghentikan perlawanan Arema Cronous dengan skor tipis 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (16/12/2012) malam.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Gol semata wayang Sriwijaya FC dilesakkan sang kapten, Ponaryo Astama, melalui titik putih. Laskar Wong Kito mendapat hadiah penalti setelah Sutan Sama dilanggar kiper Arema, Kurnia Meiga di babak kedua.

Menghadapi Sriwijaya, Arema sebenarnya tampil cukup garang. Beberapa peluang sempat diciptakan Keith Kayamba Gumbs Cs. Sayang, kans Singo Edan mencetak gol selalu kandas. Masalah finishing touch yang selalu dikeluhkan pelatih Arema, Rahmad Darmawan, terbukti belum mampu diselesaikan.

Di sisi lain, Sriwijaya tampil cukup disiplin. Meski beberapa kali mendapat tekanan namun juara bertahan IIC sekaligus juara Indonesia Super League (ISL) itu mampu mengatasinya. Mental juara Laskar Wong Kito terbukti bukan isapan jempol.

Berkat kemenangan ini, Sriwijaya FC mengamankan tiket ke babak final. Skuat besutan Kas Hartadi itu akan mempertahankan trofi IIC yang diperoleh tahun 2011 lalu dari Persisam di Stadion Manahan, Minggu (23/12/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya