SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS

PIALA DUNIA ANTAR-KLUB: Asa Corinthians Akhiri Dominasi Eropa
SAO PAULO-Wakil Amerika Selatan di ajang Piala Dunia Klub 2012, Corinthians, akan melakukan segala cara untuk mengakhiri dominasi klub Eropa dalam lima tahun terakhir.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Tim asal Brazil itu akan memulai kiprahnya di Piala Dunia Klub dengan meladeni Al Ahly di semi final, Rabu (12/12) sore WIB. Menghadapi juara Afrika, Corinthians yang merupakan juara Copa Libertadores jelas lebih diunggulkan dibandingkan tim lawan.

Skuat Adenor Bacchi alias Tite difavoritkan bertemu jawara Liga Champions, Chelsea, di partai puncak. Meski sedang mengalami musim buruk di Seri-A Brazil, Corinthians yang sukses merengkuh trofi Piala Dunia Klub 12 tahun silam diyakini punya bekal memadai.

“Saya tak suka ide keberuntungan. Saya percaya tim harus bekerja keras demi meraih yang kami inginkan,” ujar Tite, dilansir portal berita online India, Zimbio, Selasa (11/12).

“Tidak ada (tim) yang ingin melangkah mundur. Seandainya harus mematahkan kaki atau bermain kotor sekali pun, maka kami pasti melakukannya,” lanjut pelatih 51 tahun ini.

Sebagai juara Amerika Selatan, Corinthians mendapatkan tiket lolos otomatis ke semifinal Piala Dunia Klub. Hal serupa juga berlaku untuk Chelsea yang musim lalu tampil menjadi kampiun Liga Champions setelah di babak final menundukkan Bayern Munich.

Dengan statistik Piala Dunia Klub dalam lima tahun terakhir, peluang wakil Brazil tampil sebagai jawara bisa dibilang relatif kecil. Pasalnya selama periode tersebut, tidak sekali pun trofi juara lepas dari genggaman tim-tim elit yang berlaga di kancah Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya