SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Sebanyak 355 orang yang lolos seleksi CPNS Kabupaten Ponorogo tahun 2018 menjalani pemberkasan untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Pemberkasan dilayani di aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Ponorogo selama dua hari, Kamis dan Jumat (17-18/1/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala BKPPD Ponorogo, Winarko Arief, mengatakan proses pemberkasan telah dijadwalkan untuk masing-masing CPNS. Pemberkasan akan dilayani selama dua hari mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

“Pemberkasan ini untuk pengusulan NIP. Setelah itu akan muncul SK sebagai CPNS dan mereka akan bisa mulai ditempatkan di instansinya masing-masing sesuai formasi,” jelas dia dalam siaran pers yang dikutip Madiunpos.com, Kamis.

Winarko menuturkan waktu terbitnya NIP dan SK CPNS adalah satu bulan setelah pemberkasan. Namun, jadwal ini sangat mungkin berubah karena semuanya diatur oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Petugas akan melakukan pencocokan dan menyetorkan hasilnya ke BKN. BKN yang akan mengolah dan memutuskan.

Jika ada peserta yang kurang atau tidak cocok berkasnya, CPNS itu akan dianggap gugur. Tidak akan ada peserta pengganti atau diganti peserta di bawahnya.

Lebih lanjut, Winarko menuturkan ada 355 CPNS yang akan menjalani pemberkasan.

Sebanyak 350 orang berasal dari formasi yang diseleksi dari ribuan peserta rekrutmen CPNS 2018. Sedangkan lima orang lainnya berasal dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya