Tutup Iklan

351 Pelamar CPNS Sragen Tidak Memenuhi Syarat, Ini Sebabnya

BKPSDM Sragen membuka pelayanan sanggah bagi pendaftar CPNS yang tidak memenuhi syarat (TMS) untuk ingin menyanggah pengumuman tersebut.

 Ilustrasi Lowongan CPNS (Solopos/Whisnupaksa)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Lowongan CPNS (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 351 pelamar dari total 1.570 pendaftar yang melakukan submit saat registrasi pada seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 Kabupaten Sragen dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Hal itu mengacu pengumuman Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen terkait hasil seleksi CPNS 2021, Senin (2/8/2021).

BKPSDM Sragen membuka pelayanan sanggah bagi pendaftar yang tidak memenuhi syarat (TMS) untuk ingin menyanggah pengumuman tersebut. Pengumuman hasil verifikasi tersebut disampaikan lewat laman resmi bkpp.sragenkab.go.id.

Kepala BKPSDM Sragen Sutrisna saat dihubungi Solopos.com, Selasa (3/8/2021), menyampaikan masa sanggah diberikan waktu selama tiga hari, yakni Rabu-Jumat (4-6/8/2021). Dia menyampaikan bagi pendaftar yang keberatan atas hasil verifikasi administrasi itu bisa menyampaikan sanggah pada tiga hari tersebut.

Dari hasil seleksi administrasi itu diketahui ada 1.664 pendaftar tetapi yang melakukan submit saat mendaftar hanya 1.570 orang. Dia menjelaskan seribuan pendaftar itu melamar sebanyak 63 formasi CPNS yang terdiri atas tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

Dia menyampaikan dari 1.570 pendaftar yang submit, ada sebanyak 351 orang pendaftar yang TMS.

“Mereka dikatakan TMS itu macam-macam penyebabnya. Ada yang kualifikasi ijzahnya tidak linier dengan jabatan yang dilamar, tidak mencantumkan bebas buta warna untuk tenaga kesehatan, ada yang meterainya satu digunakan untuk beberapa berkas, dan seterusnya,” jelas Sutrisna.

Dia menerangkan dari sekian banyak pendaftar itu, animo paling tinggi berada pada formasi tenaga ahli pratama pengadaan barang dan jasa dengan jumlah pelamar sebanyak 337 orang dan yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 280 orang, sehingga ada 57 orang yang TMS.

“Untuk tahapan seleksi berikutnya tergantung kebijakan pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini Bupati Sragen,” katanya.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM Sragen, Budi Yuwono, menambahkan pelamar CPNS yang tidak memenuhi syarat itu di antaranya karena meterai hanya satu lembar untuk dua dokumen.

Berita Terkait

Berita Terkini

9 BUMD Sragen Diguyur Modal Rp25 Miliar Tahun Depan

Dari sembilan BUMD di Sragen, ada tiga BUMD berprestasi secara manajemen dengan mendapatkan penghargaan Top BUMD 2021 Bintang 4.

Desa Sendang Wonogiri Terbaik Nasional, Ini Keunggulannya

Ada tiga hal yang dinilai pada ajang ini, yakni administrasi desa memiliki bobot 20, aktivasi dan akses masyarakat bobot 20, dan inovasi desa terkait pelayanan publik bobot 60.

Jumlah Sambungan Pelanggan Baru PLN di Boyolali Meningkat

Jumlah penyambungan ke pelanggan di Klaten dan Boyolali pada Agustus menyasar sekitar 5.000 pelanggan.

Kejar Herd Immunity, Kapolres Klaten Tinjau Vaksinasi di SMPN 2 Wedi

Peninjauan Kapolres Klaten ke SMPN 2 Wedi guna memastikan vaksinasi di sekolah setempat berlangsung lancar.

Hebat! Desa Sendang Terbaik Nasional soal Keterbukaan Informasi Publik

Desa Sendang, Wonogiri, menjadi desa terbaik se-Indonesia dalam hal keterbukaan informasi publik desa.

Ada Sekolah Langgar Prokes, Pemkot Solo Diminta Tak Sekadar Reaktif

Pemkot Solo diminta tidak hanya bersikap reaktif ketika ada sekolah melanggar prokes saat PTM namun juga melakukan pengawasan sistematis.

PJU Kembali Dinyalakan, Alun-Alun Wonogiri Terang Benderang

Dishub memadamkan PJU di ruas jalan raya tertentu sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, awal Juli 2021.

PTM Terbatas di 824 SD dan SMP di Klaten Bakal Disidak secara Rutin

Sri Mulyani mengatakan sidak dilakukan oleh lima tim yang menyebar ke berbagai sekolah terutama yang menyelenggarakan PTM terbatas.

Dukung Swasembada Daging, Kesehatan Reproduksi Sapi Boyolali Dipantau

Sapi yang memiliki masalah dalam sistem reproduksi akan diobati dan dipantau selama tiga pekan ke depan. 

Timbang Mangkrak, Pawartos Bikin Taman di Lahan Eks Terminal Kartasura

Masyarakat yang tergabung dalam Pawartos membangun taman dan pusat kuliner di lahan bekas Terminal Kartasura, Sukoharjo, yang lama mangkrak.

RAPBD Kabupaten Boyolali 2022 Rp2,27 Triliun

Dalam Ranperda APBD 2022, struktur pendapatan daerah dalam APBD Boyolali tahun 2022 diestimasikan Rp2.278.633.677.000.

Kucing, Hewan Paling Banyak Divaksin Rabies di Wonogiri

Vaksin rabies untuk hewan peliharaan ini digelar sebagai tindakan preventif dan mempertahankan status Jawa Tengah yang bebas rabies.

Baru 40-An Pelaku Usaha Ajukan QR Code PeduliLindungi lewat Pemkot Solo

Jumlah pelaku usaha yang mendaftar pengajuan QR Code PeduliLindungi melalui Dinas Pariwisata Solo masih minim, baru 40-an.

KPA Sragen Gelar Tes HIV di Gunung Kemukus Sasar Pekerja Hiburan

Pemkab Sragen kini punya alat khusus untuk memindai sidik jari warga jika menemui kelompok rentan HIV/AIDS yang tidak memiliki KTP.