SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Polda Jawa Tengah mengerahkan sekitar 35.000 personel gabungan tentara dan polisi untuk mengawal pelaksanaan pengamanan kampanye terbuka Pemilu 2019 yang akan dimulai 24 Maret 2019 mendatang.

“Dari kepolisian disiagakan 23.000 personel, ditambah penguatan dari TNI sebanyak 12.000,” papar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono seusai memimpin Gelar Pasukan Pengamanan Kampanye Terbuka dan Pengamanan TPS Pemilu 2019 di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (22/3/2019).

Menurut dia, kampanye rapat umum akan mulai digelar pada 24 Maret 2019. Dalam kampanye terbuka tersebut, kata dia, peserta kampanye dibolehkan memobilisasi massa.

Aturan mengenai lokasi kampanye, lanjut dia, berbeda-beda antara satu daerah dengan yang lain. “Tiap daerah berbeda, yang jelas di area terbuka yang tidak dilarang oleh bupati atau wali kotanya” katanya.

Ia mencontohkan kawasan Lapangan Simpang Lima Semarang yang tidak diperbolehkan untuk digunakan sebagai lokasi kampanye terbuka. “Lapangan Simpang Lima tidak dibolehkan oleh Wali Kota Semarang untuk pelaksanaan kampanye terbuka,” terangnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya