SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

JOGJA–Data sementara kerusakan akibat angin puting beliung di Kalasan sebanyak 343 rumah rusak. Terdiri rumah rusak berat 15 unit, rusak sedang 46 unit dan rusak ringan 282 unit.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Camat Kalasan Samsul Bakri mengatakan sejumlah dusun yang dilanda angin adalah Kledokan, Ngasem, Gatak 2, Timur, Senden 1, Senden 2, pondok dan Tegal Rejo yang semuanya di wilayah Desa Selomartani Kalasan. “Itu data sementara, kami sedang rekap satu per satu untuk kerusakan di setiap dusunnya,” katanya, Kamis (31/10) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Pihaknya saat ini berkoordinasi dengan para relawan dengan membuat posko di rumah Kades Selomartani Nur Widyawati dusun Tempel. Posko itu berfungsi untuk merencanakan aksi selanjutnya sekaligus pusat koordinasi.

Selain rumah rusak, angin puting beliung menumbangkan 685 pohon dan 4 kandang ayam. Bencana ini menjadi peristiwa paling besar di Sleman memasuki musim pancaroba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya