SOLOPOS.COM - Managing Director Sinar Mas G Sulistiyanto (kedua dari kiri) menyerahkan Alquran secara simbolik kepada KBPH Prabu Suryodilogo di dampingi KPH Basarah Suryo Suyarso,di sela -sela acara silaturahmi Trah Pakualam “Hudayana Jakarta” Minggu (21/10) di Jakarta.

 

Managing Director Sinar Mas G Sulistiyanto (kedua dari kiri) menyerahkan
Alquran secara simbolik kepada KBPH Prabu Suryodilogo di dampingi KPH Basarah Suryo Suyarso,di sela -sela acara silaturahmi Trah Pakualam “Hudayana Jakarta” Minggu (21/10) di Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

JOGJA—Sinar Mas mewakafkan ratusan eksemplar Al Quran  kepada Trah Pakualam Sejabodetabek sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan.

Penyerahan dilakukan Minggu (21/10) oleh Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto kepada Putra Mahkota Pakualam, (KBPH)  Prabu Suryodilogo.

“Sejumlah anggota keluarga besar Sinar Mas baik karena hubungan darah maupun karena kontribusinya di bidang sosial, kemasyarakatan dan humaniora juga tercatat sebagai anggota trah Pakualaman, itu yang menjadikan kami berkesempatan hadir disini,” Sulistiyanto yang bergelar KMT Gandi S. Prodjoandono dalam siaran persnya, Senin (22/10)

Menurutnya, Trah Pakualaman nantinya mendistribusikan Al Quran kepada lembaga pendidikan dan masyarakat yang ada di Jakarta dan sekitar Pura Pakualaman, di Jogja.

Sebelumnya pada pertengahan Januari silam Sinar Mas melalui Eka Tjipta Foundation, Sinar Mas juga telah mendukung penerbitan buku Warnasari Sistem Budaya Kadipaten Pakualaman Yogyakarta.

Al Quran yang diwakafkan diproduksi menggunakan Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP), jenis kertas yang dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Tangerang. Kertas tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan umat muslim akan kertas kitab suci dengan tekstur khusus.

Kertas ini dalam penggunaan pada kondisi normal dapat bertahan hingga 100 tahun dan tersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Melibatkan pilar usaha Sinar Mas lainnya, sejak 2008 telah diwakafkan lebih dari 65.000 Al Quran ke berbagai kelompok masyarakat dan lembaga pendidikan di berbagai lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya