SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok.Solopos)

Solo (Solopos.com)–Sebanyak 34,1% atau 280 sekolah di Kota Solo berakreditas A. Sedangkan sekolah yang berakreditasi B berjumlah 452 sekolah atau 55%.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Hal itu disampaikan Koordinator Unit Pelaksana Akreditas (UPA) Kota Solo, Trijono kepada wartawan di Kantor Dinas Pedidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Kamis (22/9/2011).  Trijono melanjutkan sekolah-sekolah yang berakreditas A tersebut berasal dari jenjang TK-SMA. Khusus tingkat SMA,jumlah SMA yang kini berakreditasi A berjumlah 64,2% jauh lebih tinggi dibanding jumlah SMA yang berakreditasi B yakni 17,9% dan SMA berakreditasi C 17,9%.

“Jika dapat A, itu berarti dapat nilai terbaik dalam akreditasi. Dengan tingkat 34,1% sekolah di Solo berakreditasi A, cukup bagus,” kata Trijono.

Dia menambahkan, sementara untuk sekolah yang berakreditasi C atau terbawah, berjumlah 90 sekolah atau 10,9% dari 822 sekolah yang sudah diakreditasi. Sekolah akan mendapatkan sertifikat dengan akreditasi A jika mereka memperoleh nilai 86-100. Sedangkan akreditasi B diberikan bagi yang mendapatkan poin 71-85 dan nilai 56-70 untuk akreditasi C.

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya