SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mark Cavendish. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

LONDON—Lelah hidup dalam bayang-bayang rekan setimnya yang tampil sebagai juara Tour de France [TdF] 2012, Bradley Wiggins, Mark Cavendish akhirnya memutuskan hengkang dari Team Sky. Cavendish memutuskan untuk bergabung dengan tim balap sepeda asal Belgia, Omega Pharma-QuickStep.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Telegraph.co.uk, Cavendish cukup frustasi setelah satu tahun lebih menghabiskan waktunya di Team Sky, yang lebih memberikan dukungan penuh kepada Wiggins dibanding dirinya.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada September lalu, Cavendish telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Team Sky secara ‘damai’. Sprinter berusia 27 tahun ini mengaku sedang mencari tim yang bisa memenuhi ambisinya kembali memenangkan balapan, terutama di tahap sprint.

“Mark merupakan juara sejati bagi kami. Sebuah kehormatan memiliki pemegang jersey pelangi [juara dunia] di tim ini dan suatu hal yang besar bisa bekerja dengan pembalap yang sudah saya kenal sejak masih junior,” terang pimpinan Team Sky, Dave Brailsford, Jumat (19/10/2012)

“Dia merupakan pemain sejati, membuat sejarah dengan memberikan gelar tim di Tour de France. Cav [julukan Cavendish] memenangi 15 balapan bersama kami. Kami semua berharap Mark mampu mewujudkan ambisinya dengan tim yang baru dan sebagai pembalap Inggris,” imbuhnya.

Cavendish mengukir sejarah tahun lalu sebagai pembalap sepeda Inggris kali pertama yang memenangi salah satu etape di Tour de France, yakni seri sprint, dan merebut green jersey sebagai sprinter terbaik. Dia bergabung dengan Team Sky pada 2011 setelah timnya HTC-Highroad dibubarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya