SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KENDARAAN OPERASIONAL--Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika (kanan, pegang tongkat komando) menunjukkan kepada pimpinan Muspida Wonogiri kendaraan operasional yang digunakan di setiap Polsek se-Polres Wonogiri usai dilangsungkan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2011 di Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri, Kamis (22/12/2011). (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

WONOGIRI–Sebanyak 34 gereja dari 143 gereja di Wonogiri akan mendapat prioritas penambahan personel pengamanan selama perayaan Natal 2011.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pengamanan tempat ibadah itu akan dilakukan oleh aparat kepolisian ditambah dengan pemuda gereja dan Ormas keagamaan lain. Pengamanan tersebut dalam rangkaian Operasi Lilin 2011 yang digelar 23 Desember-1 Januari 2012.

Selama operasi itu, di Wonogiri telah disiapkan sebanyak 264 personel polisi ditambah dengan elemen lain, seperti TNI, Linmas, Pramuka, Satpol, PMI dan instansi terkait.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika seusai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2011 di Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri, Kamis (22/12/2011).

“Ada 143 gereja di Wonogiri namun yang sering menggunakan kegiatan perayaan Natal sebanyak 34 gereja. Ke-34 gereja itu akan ditambah personel pengamanan dari Polres selain petugas keamanan dari lingkungan gereja maupun Polsek,” ujar Kapolres.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya