SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PEKANBARU—Pekan Paralympic Nasional [Peparnas] XIV 2012 di Pekanbaru, Riau, telah memasuki hari terakhir. Seluruh nomor pertandingan telah selesai digelar pada Jumat (12/10/2012).

Upacara penutupan Peparnas akan dilakukan di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Sabtu (13/10/2012) malam. Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, dijadwalkan akan hadir untutk menutup pesta olahraga terbesar nasional bagi atlet paralympian ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hingga hari ini [Jumat] kami memastikan Menpora yang akan menutup Peparnas,” ujar Ketua Sub Peparnas, Emrizal Pakis saat dijumpai wartawan, salah satunya Solopos.com di GOR Tribuana, Pekanbaru, Jumat malam.

Emrizal mengaku, acara penutupan akan digelar secara sederhana. Meski tak mendatangkan artis ibu kota, dia optimistis tak akan mengurangi kemeriahan acaranya.

Selain pagelaran budaya, Emrizal mengaku upacara penutupan juga akan diisi dengan penyerahan bendera Peparnas dari Provinsi Riau kepada Jawa Barat selaku tuan rumah Peparnas 2016. Selain itu, juga akan diadakan pengembalian Piala Bergilir kepada Jateng yang sukses mempertahankan juara umum dengan torehan 91 emas, 57 perak dan 42 perunggu.

Big Screen

Berbeda dengan upacara pembukaan yang digelar di Stadion Kaharuddin Nasution yang memiliki kapasitas sekitar 20.000 penonton, GOR Gelanggang Remaja yang digunakan sebagai penutupan hanya berkapasitas 4.000 penonton.

Untuk mensiasati membeludaknya pengunjung seperti saat pembukaan lalu, Emrizal mengaku telah menyiapkan beberapa alternatif. Salah satunya yakni dengan memasang layar raksasa di beberapa titik di luar GOR.

“Ini untuk mensiasati seandainya banyak pengunjung yang hadir untuk menyaksikan penutupan. Seandainya mereka tak bisa masuk masih bisa melihat acara penutupan melalui big screen yang kami pasang di luar GOR,” beber Emrizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya