Tutup Iklan

331 CPNS Pemkab Madiun Digembleng di Pusat Latihan Tempur

Sebanyak 331 CPNS Pemkab Madiun tahun rekrutmen 2018 diberangkatkan untuk mengikuti diklat pendidikan karakter dasar menuju birokrasi Pancasila. Diklat dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur Marinir 4/Purboyo (Puslatpurmar 4 Purboyo) Malang pada 29 Juli-4 Agustus 2019.

331 CPNS Pemkab Madiun Digembleng di Pusat Latihan Tempur

SOLOPOS.COM - Para CPNS Pemkab Madiun rekrutmen 2018 berkumpul sebelum diberangkatkan ke Puslatpurmar 4 Purboyo Malang untuk menjalani pendidikan Birokrasi Pancasila, Senin (29/7/2019). (Istimewa-Pemkab Madiun)

Solopos.com, MADIUN -- Sebanyak 331 CPNS Pemkab Madiun tahun rekrutmen 2018 diberangkatkan untuk mengikuti diklat pendidikan karakter dasar menuju birokrasi Pancasila. Diklat dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur Marinir 4/Purboyo (Puslatpurmar 4 Purboyo) Malang pada 29 Juli-4 Agustus 2019.

Pemberangkatan para peserta pendidikan dasar CPNS ini dilakukan oleh Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, di Pendapa Ronggo Djumeno, Senin (29/7/2019).

Dia mengatakan ASN memiliki fungsi dan tugas sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, dan pemersatu bangsa. Selain itu, ASN juga menjadi sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggara tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional.

"Tentunya harus bebas dari intervensi politik serta bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme," kata dia.

Untuk menciptakan birokrasi yang Pancasialis, kata Hari Wuryanto, Pemkab Madiun menyiapkan pelatihan dasar untuk CPNS masa prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangn integritas dan motivasi serta nasionalisme dan karakter kebangsaan.

Para peserta latihan dasar ini akan dikirim ke pusat latihan tempur marinir di Malang. Dengan harapan akan menjadi birokrat yang Pancasilais dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai pribadi, anggota masyarakat, maupun ASN di lingkungan Pemkab Madiun.

"ASN itu harus menguasai kompetensi seperti pengetahuan, keterampilan, sikap/perilaku yang dapat diamini, diukur, dan dikembangkan dalam melaksanakan tugas jabatannya. ASN juga harus berpegang pada budaya malu," jelas dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Pantai Samas Bantul, Ini Ciri-Cirinya

Mayat seorang pria paruh baya ditemukan di pinggir Pantai Samas Bantul. Belum diketahui identitas mayat tersebut.

Copa America: Pertahanan Kokoh, Venezuela Tahan Imbang Kolombia 0-0

Kolombia harus berbagi satu poin setelah bermain imbang 0-0 dalam pertandingan Grup B Copa America 2021 di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Goiania.

Proklim, Cara Pemkot Magelang Dukung Jateng Gayeng Telung Ng

Program Jateng Gayeng Telung Ng jadi perhatian Pemkot Magelang dengan gerakan Program Kampung Iklim (Proklim).

Lewat Online Shop Ini Anji Pesan Ganja, Tapi Jangan Coba-Coba Order

Ganja yang digunakan Anji dibeli dari AS melalui sebuah online shop. Ia menggunakan ID orang lain untuk bisa membelinya.

Gunung Merapi Pagi Ini: 2 Kali Luncurkan Awan Panas Guguran dan Lava Pijar sejauh 1,4 Km

Gunung Merapi pagi ini terpantau mengeluarkan dua kali awan panas guguran. Status erapi belum berubah, masih Siaga.

Nama Pati Rupanya Berasal dari Peleburan Tiga Kadipaten

Kisah ini diawali dari pelarian Dewi  Ruyung Wulan, putri dari Adipati Carangsaka yang dinikahkan paksa dengan Menak Jasari, putra dari Kadipaten Paranggaruda.

10 Berita Terpopuler : Saminisme Ajaran Asli Indonesia - Mahasiswi Terjun ke Sungai

Ulasan tentang ajaran saminisme hingga mahasiswi nekat terjun ke sungai dari jembatan masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Ada Pemberlakuan Aturan Baru Aktivitas Publik di Banyumas

Sejumlah langkah tegas disiapkan Pemkab Banyumas untuk membatasi aktivitas publik masyarakat selama pandemi Covid-19.

Anjlok Lagi, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Jumat 18 Juni 2021

Harga emas batangan 24 karat di Pegadaian pada hari ini, Jumat (17/6/2021) kembali turun, baik untuk cetakan UBS maupun Antam.

Solopos Hari Ini: Tarik Rem Darurat

Solopos edisi Jumat (18/6/2021) mengulas soal lonjakan kasus Covid-19 yang harus diatasi pemerintah. Tingginya angka kasus harian Covid-19 bisa membuat fasilitas kesehatan kolaps.

Aplikasi Simpati Diluncurkan, Isinya Informasi Lengkap Soal Wisata Sragen

Aplikasi Simpati bisa diakses melalui laman simpati.sragenkab.go.id serta juga bisa diunduh di playstore dengan nama Sragen Tourism.

Belgia Lolos ke 16 Besar, Ini Klasemen Grup B Euro 2020

Hasil ini membuat Belgia lolos ke 16 besar sementara Denmark hampir pasti tersingkir di fase grup.