SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) — 33 pekerja wanita WNI pada pabrik pengolahan makanan Kawamura di Kesennuma yang dievakuasi Tim Relief III KBRI Tokyo telah tiba di Sekolah RI Tokyo (SRIT) setelah menempuh perjalanan sekitar 10 jam.

Dalam siarannya, Jumat (18/3/2011), Sekretaris III KBRI Tokyo Jane Runkat mengatakan Tim Relief IV KBRI Tokyo berangkat ke Kesennuma untuk evakuasi sekitar 38 ABK WNI yang selamat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kesennuma berjarak 500 km dari Tokyo. Daerah ini adalah wilayah paling parah terkena dampak tsunami Jumat pekan lalu, sementara pabrik Kawamura yang adalah tempat bekerja 33 WNI telah hancur diterjang tsunami.  Mereka kini hanya mengenakan pakaian yang melekat di badan sejak empat hari lalu, dan mereka tidak membawa barang apapun, termasuk dokumen penting.

Ekspedisi Mudik 2024

Sejak tsunami menerjang, mereka berada di pengungsian hanya dengan seragam dan sepatu “boots” pabrik. Pengaturan evakuasi atau kepulangan 33 WNI ini ke Jakarta selanjutnya akan dibahas KBRI Tokyo dengan wakil perusahaan tempat para WNI bekerja.

(Ant/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya