Selasa, 4 September 2012 - 22:30 WIB

PILGUB JATENG: Wasiat Franky: Garin Diminta Membangun Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Garin Nugroho (Foto: Dokumentasi)

Garin Nugroho (Foto: Dokumentasi)

SEMARANG–Sutradara film nasional, Garin Nugroho, mendaftar calon wakil gubernur (cawagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013-2018.  Alasan Garin mendaftar  Cawagub yakni untuk menjalankan wasiat musisi Franky Sahilatua.

Advertisement

Garin melalui utusannya, pengamat politik dari Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) Jakarta, Sukardi Rinakit, mengambil formulir pendaftaran cawagub di Kantor DPD PDIP Jateng Jl Brigjen Katamso, Kota Semarang, Selasa (4/9/2012).

Mengenai alasan Garin mendaftar cawagub Jateng melalui PDIP, Sukardi mengungkapkan untuk melaksanakan wasiat para sahabat karibnya yakni almarhum Franky Sahilatua dan almarhum cendekiawan Islam Moeslim Abdurahman.

Sebelum meninggal pemusik Franky dan Moeslim berwasiat agar Garin bisa terlibat langsung dalam pembangunan masyarakat berbasis kultural di Jateng.

Advertisement

”Jadi niat Garin sebagai cawagub tak muncul tiba-tiba, tapi melalui diskusi sejak dua tahun silam dengan almarhum Franky Sahilatua dan Moeslim Abdurrahman. Pencalonan ini adalah melaksanakan wasiat almarhum,” bebernya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif