SOLOPOS.COM - Garin Nugroho (Foto: Dokumentasi)

Garin Nugroho

Garin Nugroho (Foto: Dokumentasi)

SEMARANG–Sutradara film nasional, Garin Nugroho, mendaftar calon wakil gubernur (cawagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013-2018.  Alasan Garin mendaftar  Cawagub yakni untuk menjalankan wasiat musisi Franky Sahilatua.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Garin melalui utusannya, pengamat politik dari Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) Jakarta, Sukardi Rinakit, mengambil formulir pendaftaran cawagub di Kantor DPD PDIP Jateng Jl Brigjen Katamso, Kota Semarang, Selasa (4/9/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Mengenai alasan Garin mendaftar cawagub Jateng melalui PDIP, Sukardi mengungkapkan untuk melaksanakan wasiat para sahabat karibnya yakni almarhum Franky Sahilatua dan almarhum cendekiawan Islam Moeslim Abdurahman.

Sebelum meninggal pemusik Franky dan Moeslim berwasiat agar Garin bisa terlibat langsung dalam pembangunan masyarakat berbasis kultural di Jateng.

”Jadi niat Garin sebagai cawagub tak muncul tiba-tiba, tapi melalui diskusi sejak dua tahun silam dengan almarhum Franky Sahilatua dan Moeslim Abdurrahman. Pencalonan ini adalah melaksanakan wasiat almarhum,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya