SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Sebanyak 322 ruangan yang tersebar di 16 sekolah di Kota Klaten dan sekitarnya disiapkan untuk menampung peserta ujian CPNS formasi tahun 2010, Minggu (12/12). Untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan, panitia menjemput soal ujian ke Politeknik Negeri Semarang (Polines) dengan pengawalan aparat Satpol PP dan kepolisian.

Sementara, surat balasan kepada seluruh pelamar baik yang memenuhi syarat atau tidak sudah dikirimkan melalui kantor pos. Kasubbid Pengadaan dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, M Agus Salim, Jumat (10/12), di Klaten, mengatakan soal ujian dijemput langsung oleh panitia untuk menghindari kesalahan atau keterlambatan pengiriman.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Pada prinsipnya perguruan tinggi yang menjadi mitra kerja siap mengirimkan soal ke Klaten, Sabtu (11/12). Tapi kami memutuskan mengambilnya ke Semarang sehingga bisa sekaligus dicek,” jelasnya. Menurutnya, soal ujian setelah sampai di Klaten akan disimpan di ruangan khusus dengan penjagaan ketat aparat. Sedangkan pendistribusian soal dilakukan Minggu pagi ke lokasi ujian.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengatakan, dari hasil seleksi administrasi peserta yang lolos hanya 6.328 pelamar. Sedangkan yang tidak lolos karena berkas tidak memenuhi syarat mencapai 2.401 pelamar. Dibanding tahun lalu, lanjutnya, peserta yang ikut tes menurun. “Memang formasinya juga sedikit,” jelasnya. Menurut dia, tahun lalu peserta tes CPNS 8.000 orang lebih dengan 518 formasi, sedangkan tahun ini hanya 200 formasi.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya