SOLOPOS.COM - Wali Kota Madiun, Maidi, mengukuhkan Satlinmas Terlatih 2021, Rabu (24/3/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Wali Kota Madiun, Maidi, mengukuhkan 32 orang sebagai Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Terlatih 2021. Para Satlinmas ini diminta untuk menjalankan tugas secara profesional.

“Bekerja tanpa disuruh, disiplin tanpa diawasi, dan patuh terhadap aturan,” kata Maidi saat mengukihkan puluhan Satlinmas Terlatih 2021 di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening, Madiun, Rabu (24/3/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menuturkan Satpol PP dan Satlinmas merupakan garda terdepan penegakan ketertiban umum, perda, dan perwal di Kota Madiun. Untuk itu, mereka harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan mampu menegakkan aturan.

Baca juga: Rumah Mantan Sekdes di Ngawi Ludes Terbakar, Diduga Akibat Ulah Orang dengan Gangguan Jiwa

Puluhan anggota Satlinmas Terlatih itu sebelumnya telah menjalani pelatihan selama tujuh hari, sejak 15 Maret lalu. Pelatihan diberikan oleh tenaga ahli dari Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha. Mereka akan ditempatkan di tiga kecamatan di wilayah Madiun.

Maidi menuturkan tambahan pasukan Satlinmas ini tentu akan memberikan penyegaran di Satpol PP. Selain itu tentu juga menambah kekuatan dan membuat penegakan peraturan di wilayahnya menjadi optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya