SOLOPOS.COM - Persis Solo (Istimewa)

Solopos.com, SOLOPersis Solo mengantongi 32 nama pemain yang masuk daftar incaran untuk membela tim musim depan. Sebagian nama tersebut merupakan pemain yang merumput di Liga 1 2019.

Di tengah hangatnya kabar pergerakan Persis di bursa transfer, muncul rumor yang menyebut Asyraq Gufron dan Ikhwan Ciptady siap dipulangkan ke Solo musim depan. Gufron dan Ikhwan adalah mantan duo palang pintu Persis yang kini bermain di PSS Sleman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat masih membela Laskar Sambernyawa pada 2017-2018, keduanya dikenal sebagai duet jantung pertahanan yang sulit dilewati. Kesolidan mereka di lini belakang membuat Persis menjadi salah satu tim yang paling jarang kebobolan di penyisihan grup dua musim lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Rumor kembalinya Gufron dan Ikhwan ke Laskar Sambernyawa mulai ramai diperbincangkan di kalangan suporter. Sebagian besar mendukung agar kedua bek tersebut benar-benar diboyong kembali ke Kota Bengawan. Apalagi saat ini Persis baru memiliki Jodi Kustiawan dan Alaik Sobrina yang berposisi sebagai bek tengah murni.

“Kombinasi keduanya sudah tak diragukan lagi untuk mengawal pertahanan Persis,” ujar Rizal Januar, pendukung Persis asal Klaten, saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (26/11/2019).

Isu merapatnya Gufron dan Ikhwan berbarengan dengan rumor yang mengaitkan Persis dengan pemain Liga 1 lain seperti Wahyu Tri Nugroho (Bhayangkara FC), Rifal Lastori (Borneo FC), Rangga Muslim (PSS) dan Ferinando Pahabol (Persebaya). I Gede Sukadana (Kalteng Putra), Ichsan Pratama (eks PSIM) hingga pemain Timnas yang bermain untuk tim Thailand, Sukothai, Yanto Basna, juga santer disebut menjadi incaran Persis.

Manajer sementara Persis, Langgeng Jatmiko, mengatakan Persis memang mengincar 32 pemain yang dianggap layak membela tim musim depan. Beberapa di antaranya merupakan pemain dari kasta tertinggi. Namun dia menampik ada pendekatan dengan pemain-pemain Liga 1 yang tengah santer dikaitkan dengan Persis.

Langgeng juga membantah Persis akan memulangkan Ikhwan dan Gufron dari PSS. “Belum betul itu, rumor saja. Belum ada indikasi ke sana,” klaim Langgeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya