32 Besar Liga Europa: Jalan Terjal Sevilla
Sevilla (Reuters-Marcelo del Pozo)

Solopos.com, NYON — Sevilla bisa disebut sebagai rajanya Liga Europa. Tim asal Andalusia ini merupakan pencetak rekor trofi terbanyak di kompetisi kasta kedua Eropa ini, sebanyak lima kali.

Sevilla bertekad terus menancapkan dominasi mereka di Liga Europa, dengan menambah gelar keenam alias hexa. Tapi Sevilla harus melalui jalan terjal untuk mewujudkan obsesi mereka tersebut. Tim berjuluk Los Rojiblancos ini langsung menemui lawan sulit pada babak 32 besar.

Dari drawing babak 32 besar Liga Europa di Nyon, Swiss, Senin (17/12/2018), Sevilla diketahui bertemu wakil tangguh Italia, Lazio, pada fase knock-out pertama ini. Sevilla lolos ke babak 32 besar sebagai unggulan setelah tak terkalahkan plus memborong 18 gol selama putaran grup. Adapun lazio tidak masuk pot unggulan karena hanya finis sebagai runner-up pada fase grup, dengan meraih tiga kemenangan dan menelan tiga kekalahan.

Pertemuan Sevilla versus Lazio sekaligus bisa menjadi ajang reuni bagi sebagian pemain. Winger Lazio, Luis Alberto, diketahui pernah menimba ilmu di tim junior Sevilla dan memperkuat tim ini pada 2011-2013. “Siapa yang sudah siap bertemu dengan wajah-wajah familiar?” tulis dalam pernyataan resmi Sevilla di akun Twitter-nya.

Sementara itu, wakil Italia yang terdepak dari Liga Champions, Inter Milan bakal bejumpa Rapid Vienna dari Austria dan Napoli bakal melawan FC Zurich. “Kami kecewa tersingkir dari Liga Champions namun kami siap untuk memiliki kampanye bagus di Liga Europa mulai sekarang,” ujar Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, seperti dikutip Reuters.

Bagaimana dengan lawan dua raksasa Inggris yang musim ini bermain di Liga Europa, Chelsea dan Arsenal? Chelsea bakal bertemu tim masa kecil Zlatan Ibrahimovic, Malmo. Sedangkan Arsenal melawan BATE Borisov.

“Kami pantang menyerah. Chelsea tim peringkat keempat di Liga Premier dan berpeluang meraih trofi. Mereka salah satu tim yang jadi buah bibir di Eropa. Saya sebenarnya lebih senang jika mendapat lawan yang lebih mudah. Tapi di sisi lain, akan sangat menyenangkan kami bertemu tim terbaik,” jelas penyerang Malmo, Markus Rosenberg, seperti dikutip Uefa.com. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom