SOLOPOS.COM - Ilustrasi (mahasiswastan.com)

Solopos.com, SOLO—Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo menggelar wisuda periode I tahun 2014 di auditorium kampus, Sabtu (26/4/2014). Sebanyak 311 mahasiswa dari strata satu dan magister diwisuda pada kesempatan kali ini.

Dari strata satu meluluskan sebanyak 254 wisudawan/wisudawati sedangkan dari program magister terdapat 57 mahasiswa yang diwisuda. Dan sebanyak 65 mahasiswa lulus dengan predikat pujian atau cumlaude. Unisri, yang sudah 34 tahun berkiprah di dunia pendidikan, ini telah meluluskan sejumlah 17.119 lulusan S1, 1.911 lulusan S2 dan 32 lulusan program diploma.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, mengatakan dalam sambutannya dunia pendidikan saat ini dituntut untuk mengembangkan kemampuan anak didiknya untuk memiliki daya saing di dunia internasional.

“Tahun 2015 merupakan tahun komunitas ASEAN yang salah satunya meliputi Asean Economic Community, yang mempunyai target peningkatan perdagangan antara Negara anggota, mobilitas penduduk dan daya saing. Karenanya lembaga pendidikan harus mampu mempersiapkan lulusan yang bisa berkompetisi minimal di tingkat ASEAN,” ujar Rahayu.

Rahayu menambahkan sebuah lembaga pendidikan terutama perguruan tinggi harus memberikan bekal yang memiliki daya saing, diantaranya adalah landasan kepribadian, penguasaan ilmu dan ketrampilan berkarya, serta pemahaman kaidah kehidupan bermasyarakat. Para lulusan sendiri diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berbahasa internasional dan kemampuan di bidang teknologi informasi.

“Harapan saya lulusan periode tahun ini dapat mempunyai aktivitas yang nyata, mengembangkan keahlian masing-masing. Selain itu mampu menjaga hubungan baik dengan almamater serta membantu eksistensi Unisri. Kedepannya mampu memberikan masukan-masukan maupun pemikiran demi kemajuan Unisri di masa mendatang,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya