SOLOPOS.COM - Salah satu peserta mengikuti lomba musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat Kabupaten Boyolali, Selasa (23/8/2016). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Ratusan peserta bersaing dalam lomba MTQ tingkat Kabupaten Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI—Sebanyak 304 peserta bersaing dalam lomba musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat Kabupaten Boyolali, Selasa (23/8/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peserta berasal dari 19 kecamatan di Boyolali, masing-masing kecamatan mengirimkan 16 peserta. Kasubag Sosial dan Keagamaan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Boyolali, Mugimin Trianto, menjelaskan lomba MTQ terbagi dalam empat kategori yakni tartil, tilawah, murotal, dan tahfidz.

“Pesertanya cukup banyak. Jadi masing-masing peserta bersaing ketat dalam lomba ini,” kata Mugimin, di sela-sela Pembukaan Lomba MTQ di Pendapa Kabupaten Boyolali, Selasa.

Menurut Mugimin lomba MTQ bertujuan mencari bibit-bibit qori dan qoriah yang handal dan berkualitas untuk mewakili Boyolali pada ajang yang sama di tingkat Provinsi Jawa Tengah. “Pemenang akan bersaing dengan qori dan qoriah dari dari kabupaten lain pada Oktober mendatang,” ujar Mugimin.

Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, berharap peserta lomba MTQ tidak hanya sekedar membaca Alquran dengan indah dan baik namun yang terpenting adalah memahami dan mendalami apa yang terkandung dalam Alquran.

“Semoga lomba ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat, khususnya generasi muda di Boyolali,” ujar Said.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya