SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 30.000 lembar kalender kampanye calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi), yang mencatumkan logo Pemerintah Kabupaten Sragen sempat dititipkan di Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sragen, Selasa (19/3/2019).

Puluhan ribu lembar kalender tersebut hendak didistribusikan ke seluruh daerah di Sragen. Ketua Bidang Humas DPD PKS Sragen, Rudi Wahyono, tidak mengetahui asal kalender-kalender itu karena DPD PKS Sragen hanya dititipi oleh sukarelawan Prabowo-Sandi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dia menjelaskan pembuatan kalender itu bukan lewat jalur partai melainkan lewat jalur sukarelawan Prabowo-Sandi. “Setahu saya logo Pemkab sudah ditutup stiker bertuliskan nomor 2. Untuk penyebaran dan pencetakannya saya kurang tahu. Informasi yang saya terima ada 30.000-an lembar. Itu sukarelawan mana [yang membuat] juga tidak tahu,” ujarnya saat bertemu di DPD PKS Sragen, Selasa siang.

Tumpukan kalender tersebut kemudian dipindahkan ke Sambirejo dengan menggunakan mobil pikap. Rudi mengatakan kalender-kalender ini dikembalikan kepada yang menitipkan. Rudi hanya menunjuk orang yang menitipkan kalender tersebut.

Orang yang ditunjuk Rudi itu bernama Bimo, 44, warga Sambirejo, Sragen. Bimo mengakui tumpukan kalender kampanye Prabowo-Sandi berlogo Pemkab Sragen itu dititipkan di DPD PKS Sragen karena tidak ada tempat di rumahnya.

Bimo yang juga salah satu sukarelawan Prabowo-Sandi itu tidak mengetahui ada logo Pemkab Sragen di kalender tersebut. “Saya tidak tahu ada logonya. Kalender-kalender itu kami terima dari Jakarta. Saya tidak tahu siapa pembuatnya. Saya hanya dipasrahi kalender itu. Karena rumah tidak ada tempat, saya titipkan di DPD PKS Sragen. Ya, rencananya memang diedarkan ke seluruh daerah di Sragen. Yang sudah beredar di wilayah Gondang dan mungkin di Sambungmacan,” ujarnya sambil terburu-buru meninggalkan DPD PKS Sragen saat diwawancarai Solopos.com.

Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sragen, Sri Sunaryo, mengatakan tidak mengetahui siapa yang mencetak kalender-kalender tersebut. Sunaryo pernah mendapat laporan itu dan kalender itu hendak diedarkan tetapi harus ditutup dulu logo Pemkab Sragennya.

“Peredarannya ada di wilayah Banaran, Sambungmacan. Tetapi ada rencana akan ditarik oleh sukarelawan. Yang mengedarkan siapa tidak tahu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya