SOLOPOS.COM - Warga mendengarkan penjelasan dari petugas KAI mengenai program Rail Clinic di Stasiun Barat, Magetan, Selasa (8/11/2016). (Istimewa)

Sebanyak 300 orang mengikuti pelayanan kesehatan yang diselenggarakan PT KAI.

Madiunpos.com, MAGETAN — Sebanyak 300 orang di Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, mengikuti pelayanan kesehatan gratis dan sosialisasi keselamatan perjalanan kereta api di Stasiun Barat, Selasa (8/11/2016). Kegiatan bakti sosial itu diselenggarakan PT KAI Daops VII Madiun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vice President PT KAI Daops VII Madiun, Yosita, mengatakan 300 orang yang mengikuti pelayanan kesehatan itu berasal dari Kelurahan Tebon, Kelurahan Mangge, dan Desa Karangsono, Kecamatan Barat, Magetan.

Selain mendapat pemeriksaan kesehatan secara gratis, mereka juga mendapatkan sosialisasi keselamatan perjalanan kereta api, syarat dan cara naik kereta api, serta sosialisasi tata cara persewaan lahan/bangunan milik PT KAI.

Dia mengatakan untuk pelayanan kesehatan yang diberikan yaitu menggunakan kereta kesehatan Rail Clinic. Pelayanan kesehatan yang diberikan yaitu pemeriksaan umum, gigi, kehamilan, serta pelayanan farmasi.

Yosita mengtakan pelayanan Rail Clinic di Stasiun Barat disiagakan tim kesehatan yang berazal dari internal PT KAI. “Kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berbentuk kegiatan bakti sosial dengan pelayanan kesehatan gratis,” kata dia kepada wartawan, Selasa.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, kata Yosita, masyarakat di sekitar rel kereta api bisa lebih mencintai kereta api dan ikut menjaga keselamatan perjalanan kereta api serta mematuhi rambu-rambu yang ada di perlintasan.

“Dengan kegiatan ini semoga perjalanan kereta api bisa aman dan bermanfaat bagi pengguna jasa kereta api maupun yang berada di jalur kereta api,” kata dia.

Kegiatan Rail Clinic diresmikan pada 12 Desember 2016. Rail Clinic juga telah memberikan pelayanan kesehatan di Yogyakarta, Cirebon, Surabaya, dan Jember. Rencananya pada 22 November 2016 dilakukan kegiatan serupa di Stasiun Peterongan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya