SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Bisnis/Abdullah Azzam)

Harianjogja.com, BANTUL-  Kepolisian Resor Bantul menyiapkan sekitar 300 personil untuk mengamankan jalannya pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bantul periode 2014-2019, Rabu (13/8/2014). Pola pengamanan pelantikan dilakukan secara ketat mulai dari pengamanan ring satu hingga ring tiga.

Kapolres Bantul AKBP Surawan mengatakan pengamanan pelantikan anggota DPRD Bantul akan dimulai dari tahap awal yakni Selasa (12/8/2014) malam dan sampai acara selesai sesuai prosedur pengamanan di kepolisian seperti melibatkan satuan khusus Brimobda Polda DIY untuk sterilisasi gedung dewan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Strerilisasi gedung dewan akan dilaksanakan Rabu pagi sekitar pukul 06.00 wib sebelum pelantikan dimulai,” ujar Kapolres ditemui ditengah melakukan koordinasi persiapan pengamanan, Senin (11/8/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Jumlah keseluruhan kekuatan polisi yang akan diterjunkan pengamanan pelantikan anggota dewan sekitar 300 personil terbagi dari berbagai tugas dan fungsi satuan baik satlantas untuk kelancaran arus lalu lintas menuju gedung dewan, maupun satuan intelkam, reskrim juga sabhara untuk di ring satu, dua dan ting tiga.

Kapolres menampik pengamanan wakil rakyat dinilai berlebihan karena memang sudah ada petunjuk dan keketapan di kepolisian atau prosedur yang harus dilakukan.

Dari rencana kegiatan yang telah disiapkan Sekretariat DPRD Bantul, pelantikan akan menyebarkan sekitar 500 undangan meliputi pejabat Pemkab Bantul dari seluruh SKPD, Forum Pimpinan Daerah, serta tamu undangan tokoh dan keluarga anggota dewan terlantik. Seluruh kebutuhan kelancaran kegiatan telah disiapkan dan ditanggung penuh dari APBD 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya