SOLOPOS.COM - Petugas memasang lampion Imlek di Jl. Jenderal Sudirman Solo yang rusak diterjang badai, Jumat (27/12/2019). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO – Tim Pelaksana Lapangan kembali memasang lampion Imlek setelah rusak akibat guyuran hujan deras dan angin kencang di Jl. Jenderal Sudirman, Solo, Rabu (25/12/2019). Sekitar 300 lampion rusak akibat diterjang hujan badai yang juga menumbangkan belasan pohon tersebut.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Jumat (27/12/2019), tujuh orang memperbaiki dan memasang lampion di Jl. Jenderal Sudirman Solo. Kerusakan paling banyak terjadi pada lubang kecil bagian dalam lampion.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Anggota pelaksana lapangan pemasangan lampion Imlek, Heru, menjelaskan, sekitar 300 lampion terdampak hujan deras dan angin kencang pada Rabu lalu. Lampion yang diterjang hujan badai mengalami kerusakan dan sebagian lainnya hilang terbawa angin.

“Lampion yang jatuh ada yang hilang. Tapi kami disediakan lampion cadangan untuk mengganti lampion yang hilang,” katanya kepada Solopos.com saat ditemui ketika melakukan perbaikan.

Heru mengatakan, perbaikan dilakukan sejak Kamis (26/12/2019) dan semua lampion harus rampung dipasang sebelum Minggu (12/1/2020). Tim pelaksana lapangan mengebut perbaikan dan pemasangan lampion Imlek Solo tersebut.

“Pemasangan kembali memakan waktu lebih lama dari pada pemasangan awal karena butuh waktu untuk memperbaiki lampion. Lampion digantung lebih kuat,” katanya.

Ketua Grebeg Sudiro, Arga Dwi Setyawan, 30, menjelaskan, lampion yang dipasang di kawasan Pasar Gede dan koridor Jl. Jenderal Sudirman Solo sudah aman dan kuat. Lampion itu jatuh akibat terdampak cuaca ekstrem yang baru kali pertama terjadi.

“Saya sudah konfirmasi kepada pengurus kelenteng. Sudah disediakan cadangan lampion. Kejadian itu diluar dugaan kami. Dan baru pertama terjadi,” ungkapnya.

Sebagai infrormasi, agenda tahunan Grebeg Sudiro untuk menyambut Imlek di Solo akan berlangsung mulai Rabu (15/1/2020). Sekitar 5.000-amn lampion yang menghiasi kawasan Pasar Gede dan koridor Jl. Jenderal Sudirman dinyalakan bersamaan dengan pembukaan bazar potensi dan wisata perahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya