SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO- Sebanyak 300an guru dari 33 sekolah Islam terpadu (SIT) dan 10 sekolah Islam dari jenjang TK-SMA se-Soloraya mengikuti pembelajaran berbasis cooperative learning di Hotel Grand Setia Kawan, Senin (4/2/2013).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh SDIT Nur Hidayah, Solo tersebut menghadirkan pemateri dari Principal Al Junaid Islamic School Singapore, Khairiana Binte Zainal Abiden. Kegiatan pelatihan kreativitas guru SIT tersebut bertema Melejitkan Potensi dengan Cooperative Learning.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Ketua Panitia, Ahmad Rosyid Ridha, mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan mengenalkan pembelajaran kooperatif berdasarkan potensi kelompok. “Selama ini suasana pembelajaran masih bersifat konvensional seperti ceramah, sehingga membuat siswa pasif dan tidak interaktif,” ujarnya saat ditemui wartawan di sela-sela acara, Senin.

Sementara itu, pemateri dalam acara tersebut, Khairiana, mengatakan cooperative learning adalah strategi pengajaran di dalam dan di luar kelas yang memusatkan pembelajaran pada pelajar. Sebab, selama ini pengajaran masih berpusat kepada guru.

“Pusat pembelajaran pada guru ini harus diubah untuk berpusat pada siswa,” katanya saat ditemui wartawan seusai acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya