SOLOPOS.COM - Anggota SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul melakukan pengamatan di tebing di Pantai Sarangan, Selasa (30/12/2014). (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Tim SAR Gunungkidul menerjunkan 30 personel untuk mencari Gatot Bayu Rujito,20, warga Girisekar, Panggang

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan untuk pencarian korban hilang Sabtu (4/11/2017), tim SAR menerjunkan 30 personel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga : Kapal Pencari Gurita Terbalik di Perairan Watukodok, Satu ABK Hilang

Tim dikerahkan untuk mencari Gatot Bayu Rujito,20, warga Girisekar, Panggang, salah satu anak buah kapal (ABK) asal Pantai Gesing yang tenggelam di wilayah Perairan Pantai Watukodok, Desa Kemadang, Tanjungsari Gunungkidul pada Sabtu (4/11/2017) sekitar pukul 08.45 WIB.

Akibat kejadian tersebut, tiga anak buah kapal mengalami luka ringan dan. Ketiga korban selamat ini antaranya Sunarno,40, warga Girisekar, Panggang; Sigit Wahyudi,17, warga Girikarto, Panggang dan Rio Setiadi,17, asal Girikarto, Panggang.

Adapun fokus pencarian tidak hanya melakukan penyisiran di sekitar lokasi, namun juga dilakukan pengamatan melalui atas tebing bukit yang ada di kawasan tersebut. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin mencari korban hilang,” tegas Marjono.

Dia menambahkan, karamnya kapal nelayan Gesing terjadi saat sedang mencari gurita yang saat sekarang yang lagi panen. Marjono pun berharap agar nelayan lebih berhati-hati karena gelombang laut bisa menjadi faktor terjadinya kecelakaan.

“Intinya harus lebih berhati-hati. Memang mencari penghasilan penting, tapi keselamatan tetap menjadi yang utama,” kata Marjono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya