SOLOPOS.COM - NCT 127. (Twitter @NCTsmtown_127)

Solopos.com, SOLO-Konser grup idola K-pop NCT 127 bertajuk Neo City: Jakarta-The Link  hari pertama di ICE BSD City Tangerang, Banten, Indonesia, pada Jumat (4/11/2022) malam terpaksa dihentikan sebelum benar-benar berakhir karena kondisi yang tidak kondusif. Hal ini lantaran ada 30 penonton pingsan.

“30 orang pingsan. Karena ini demi keamanan, sesuai dengan perjanjian antara kami dengan promotor, maka acara dihentikan,” kata polisi melalui pengeras suara di area konser sekitar pukul 21.00 WIB.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Sebelum konser dihentikan, para personel NCT 127 sempat mengingatkan berkali-kali para penggemar yang menonton di area depan panggung agar tidak berdesak-desakan.  Konser saat itu sebenarnya mendekati akhir.

Baca Juga: Begini Kronologi Ancaman Bom pada Konser NCT 127 di Indonesia

Setelah boyband asal Korea Selatan itu membawakan lagu Paradise,  leader NCT 127 Taeyong dan Doyoung meminta berkali-kali agar para penggemar mundur tiga langkah ke belakang.

Sementara personel grup lainnya memastikan kondisi penggemar di berbagai sisi, baik-baik saja. Yuta sempat berjalan-jalan ke sisi kiri panggung.  “Yang penting keamanan bersama. Aku minta janji kalian jangan dorong-dorong. Jangan sampai ada yang terluka,” kata Doyoung dikutip dari Antara pada Jumat malam.

Tak lama, konser dilanjutkan. NCT 127 membawakan lagu Touch. Setelah bernyanyi mereka kembali meninggalkan panggung dan pengumuman konser NCT 127 dihentikan pun mengemuka. Penggemar yang kecewa perlahan meninggalkan area konser.

Baca Juga: Konser NCT 127 di BSD Sempat Diwarnai Ancaman Bom

Konser hari pertama dihentikan, NCT 127 dijadwalkan kembali menggelar pertunjukan musik pada Sabtu (5/11/2022) di lokasi yang sama. Sebelumnya, pertunjukan musik tersebut juga sempat diwarnai ancaman bom.

Pihak promotor Dyandra Global memastikan konser NCT 127 di ICE BSD City, Tangerang, Indonesia, berlangsung aman dan berjalan normal. Pernyataan ini mereka sampaikan melalui laman media Instagram pada Jumat (4/11/2022) sebagai jawaban terkait beredarnya surat berisi ancaman bom melalui media sosial pada Jumat ini.

“Terkait isu-isu yang beredar mengenai gangguan keamanan sudah dipastikan adalah berita hoaks belaka,” demikian pernyataan promotor seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kick It Jadi Pembuka Konser NCT 127 di Indonesia

Promotor Dyandra Global mengatakan berkoordinasi dengan pihak terkait sejak sebelum acara berlangsung dan akan terus melakukan koordinasi sampai seluruh penonton meninggalkan lokasi acara setelah konser NCT 127 selesai digelar.

Kabar soal konser NCT 127 dihentikan ini juga menghiasi linimasa Twitter. “30 Orang Pingsan , Konser NCT Dihentikan oleh Pihak Kepolisian. Konser Dibubarin Karena Situasi disana Dorong Dorongan, Inget gaiss banyak kejadian bulan kemarin yang mengakibatkan banyak korban jadi pihak kepolisian mencegah agar tetap aman,” tulis akun @SportsTime_id dikutip dari Twitter pada Jumat malam.

“30 orang pingsan, konser day 1 dibubarin,” cuit @akunyakul.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya