SOLOPOS.COM - Ilustrasi Facebook (news.com.au)

Solopos.com, SOLO – Selama 30 menit lamanya, Kamis (19/6/2014) siang,  pengguna situs jejaring sosial Facebook di seluruh dunia tak bisa mengakses akun pribadi mereka. Gangguan ini tentunya membuat banyak pengguna menjadi bingung dan bertanya-tanya penyebabnya. Lalu apakah sebenarnya yang terjadi pada Facebook?

Salah seorang juru bicara Facebook membenarkan gangguan ini. Facebook mengalami masalah yang membuat pengguna tak bisa mengakses akun mereka dalam waktu singkat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih jauh Facebook berjanji akan segera mengatasi masalah ini dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang yang dialami pengguna.

“Pagi ini, kami mengalami masalah yang menyebabkan orang tak bisa posting di Facebook untuk jangka waktu singkat,” ujar salah satu perwakilan Facebook sebagaimana dikutip Daily Mail, Kamis (19/6/2014)

Selang 30 menit, mereka menyatakan telah mengatasi masalah tersebut dan meminta maaf kepada pengguna atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan karena gangguan ini.

Facebook juga mengatakan bahwa situs telah kembali dan dapat diakses oleh pengguna.

“Kami menyelesaikan masalah dengan cepat, dan kami sekarang telah kembali ke 100 persen. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah ditimbulkan,” ujar perwakilan Facebook kemudian.

Sebelumnya pengguna Facebook dibuat bingung karena sulitnya masuk ke halaman. Mereka hanya menemukan sebuah pesan yang berisi, “Maaf, ada yang tidak beres. Kami sedang bekerja untuk memperbaiki secepat kami bisa.”

Dilaporkan pada situs downdetector.com setidaknya ada lebih dari 6.000 laporan dari pengguna Facebook selama gangguan tersebut. Sebanyak 78% laporan mengatakan sama sekali tak bisa diakses, sementara 21% tidak dapat masuk ke akun mereka.

Peristiwa ini bukanlah kali pertama dialami oleh Facebook, pada bulan Oktober 2013 Facebook juga pernah mengalami gangguan dan tak bisa diakses selama empat jam dengan alasan pemeliharaan jaringan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya