Tutup Iklan
Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SRAGEN -- Kebakaran menghanguskan tiga rumah milik satu warga yakni Darmo Kiman, 70, di Dukuh Kragilan, RT 011, Desa Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, Kamis (7/11/2019) pagi.

Informasi yang dihimpun solopos.com, musibah kebakaran di Sragen itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Kebakaran itu kali pertama diketahui Wardi, anak dari Darmo Kiman.

Pada saat itu, Wardi yang berada di depan rumah kaget melihat asap hitap yang cukup tebal keluar dari bagian atas dapur rumahnya. Ia kemudian meminta tolong warga sekitar untuk memadamkan api.

Wereka berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana dan melaporkan kejadian itu kepada aparat berwenang.

Satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi saat api masih membesar. Kobaran api sulit dipadamkan karena struktur bangunan rumah itu sebagian besar terbuat dari bahan kayu.

“Hanya rumah di bagian depan yang dindingnya berupa tembok. Dua rumah lainnya yang berada di belakang terbuat dari bahan kayu. Jadi, dalam waktu sekitar 30 menit, tiga rumah beserta isinya sudah terbakar habis,” ujar Kapolsek Gemolong AKP I Ketut Putra kepada solopos.com, Kamis (11/7/2019).

Kepala Pelaksana Harian BPBD Sragen, Sugeng Priyono, mengatakan api juga membakar tumpukan kayu untuk bahan produksi mebel, 50 karung gabah, uang senilai Rp3 juta, emas 20 gram, perabotan rumah tangga dan surat-surat penting.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten