Peserta bermain game online PUBG pada acara Spirit of Millennials Games Day 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/12/2018)./JIBI-Nurul Hidayat

Solopos.com, JAKARTA — Dalam setahun, jumlah pengguna aktif gim daring PUBG Mobile melampaui angka 30 juta per hari dengan jumlah unduhan mencapai 200 juta dalam waktu kurang dari setahun.

Country Director of PUBG Mobile untuk Indonesia, Gaga Li, mengatakan angka yang dicapai PUBG Mobile tersebut merupakan terobosan besar dalam skala pengguna.

“Di dalam gim, kami terus menghadirkan pengalaman permainan yang lebih menarik bagi pemain, termasuk kolaborasi eksklusif dengan Mission Impossible 6 dan BAPE, dan peluncuran kolaborasi baru-baru ini dengan Resident Evil 2 yang berhasil mendapatkan pujian banyak orang,” ujar Gaga Li dalam keterangan resminya yang diterima Bisnis, Selasa (19/3/2019).

Selain itu, PUBG Mobile berhasil memasuki pasar e-Sport dengan host PINC dan PMCC yang meraih perhatian besar dari tim profesional.

Pada 2018 lalu, PUBG Mobile dinobatkan sebagai gim mobile terbaik oleh berbagai penghargaan unggulan seperti The Mobile Game of the Year oleh Golden Joysticks, Best Game, Fan Favorite Game dan Most Competitive Game dari Google Play Awards, serta dinominasikan sebagai Mobile Game of the Year di The Game Awards.

Tahun ini, PUBG Mobile akan fokus kepada upaya mempertahankan, meningkatkan kesuksesan, memperkuat hubungan dengan pemain dan mitra, dan tetap berkomitmen dalam kontribusinya terhadap pertumbuhan dunia e-sport Indonesia.

Namun, Gaga Li mengungkapkan tahun ini akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi PUBG Mobile. Terutama, terkait dengan pergelaran liga profesional pertama, yakni PUBGM Club Open di Asia Tenggara, yang dianggap sebagai langkah besar bagi PUBG Mobile E-Sport.

Adapun, pergelaran gim tersebut bertujuan membangun sistem liga profesional secara keseluruhan. Untuk itu, PUBG akan berkomunikasi lebih banyak dengan pengguna serta lebih banyak mengadakan kerja sama IP seperti RE2.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten