SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Kawasan Industri Wijayakusuma menyatakan adanya sekitar 30 perusahaan asal Hong Kong yang bakal datang untuk melakukan penjajakan menempati lahan di kawasan industri di Semarang tersebut. Sejumlah langkah akan disiapkan guna membuat para calon investor yang diklaim meminati kawasan industri tersebut positif menanamkan modal mereka.

Director of Operations PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) Ahmad Fauzie Nur mengatakan kedatangan perusahaan-perusahaan asal Hong Kong tersebut menandakan Kawasan Industri Wijayakusuma semakin menarik perhatian investor, baik dari dalam maupun luar negeri. “Mereka datang ke Semarang khusus ke KIW,” kata Ahmad kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Senin (25/3/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menambahkan perusahaan-perusahaan asal Hong Kong yang akan datang pada 27 Maret 2019 tersebut akan melakukan penjajakan terlebih dahulu. Akan tetapi, dia berharap terdapat perusahaan yang langsung berminat untuk menamkan modalnya.

Manajemen Kawasan Industri Wijayakusuma, lanjut dia, akan melakukan komunikasi yang intens sembari mempromosikan one-stop-service dengan dukungan anak perusahaan kepada perusahaan-perusahaan asal Hong Kong yang akan berkunjung ke KIW guna membuat mereka menjadi investor atau tenant. “Penjajakan dulu sepertinya. Tapi, mudah-mudahan ada yang langsung jodoh,” katanya.

Dia menambahkan ada beberapa suporting business yang akan dikembangkan untuk melayani tenant di lokasi eksisting KIW seluas 250 ha di Semarang dan di kawasan industri perusahaan yang baru. Perusahaan-perusahaan asal Hong Kong, tambahnya, datang khusus ke KIW berencana membangun pabrik dan distribusi di dalam negeri. Adapun lahan yang akan ditawarkan KIW ke calon investor atau tenan tersebut adalah lahan yang ada saat ini.

“[Rencana membangun pabrik dan distribusi] Tapi, akan kami dengar langsung ketika sesi diskusi dengan mereka,” katanya.

Perusahaan-perusahaan Hong Kong yang akan mengunjungi Kawasan Industri Wijayakusuma tersebut, antara lain Handsome Industrial Co. Ltd., Hung Tung Industrial Company, i-Future International Enterprise Ltd., L.K. Machinery International Ltd, Lee Kee Group, Rong Chang Chemical Ltd., Star Moon Toys (H.K) Co. Ltd., Tsuen Lee Metals & Plastics Toys Co. Ltd., Vun Fat Industrial (HK) Co. Ltd., Wai Hing Industrial (HK) Co. Ltd., Wan Ho Industrial Co. Ltd., dan sebagainya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya