SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sebanyak 30 BUMN akan bersama-sama melakukan gelar pasar murah jelang Puasa dan Lebaran. Mereka siap memberikan harga diskon 30% untuk produk kebutuhan pokok masyarakat (sembako). Menteri BUMN Mustafa Abubakar ditemui di kantornya Jum’at (22/7) mengatakan, produk utama yang dijual BUMN itu adalah beras, gula, dan minyak goring. Pasar murah dilakukan di seluruh daerah terutama yang menghadapi lonjakan harga pangan jelang Puasa.

Beberapa BUMN dari 30 yang berpartipasi antaralain Perum Bulog, RNI, PTPN, BUMN pupuk dan masih banyak lainnya. Mustafa mengatakan, masalah mekanisme pasar murah, itu akan menjadi pekerjaan BUMN bersangkutan dalam mendeteksi dan evaluasai lokasi mana yang perlu melakukan pasar murah. Khusus bagi Bulog, akan melaksanakan dua instumen sekaligus yaitu operasi pasar beras dan penyelenggaraan pasar murah. [dtc/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya