SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Solopos.com)--Sekitar 30 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Jateng mangkir pada rapat paripurna, di Gedung DPRD setempat, Selasa (26/4/2011) siang.

Dari 99 anggota DPRD Jateng yang datang pada rapat paripurna dengan agenda tentang laporan pelaksanaan reses hanya 68 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Espos, jumlah 68 orang itu semakin berkurang ketika Fraksi Partai Demokrat membacakan laporan resesnya. Jumlah anggota DPRD yang mengikuti rapat hanya tinggal 54 orang.

Saat ditanya wartawan, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Jateng, Nuniek Sri Yuningsih membenarkan banyaknya anggota  Dewan yang mangkir karena memperpanjang liburan setelah liburan akhir pekan lalu

“Karena rapat digelar setelah libur panjang, banyak yang mangkir. BK akan mengecek absensi dan menyampaikan kepada fraksi masing-masing untuk mengingatkan mereka,” kata Nuniek.

Dia menyatakan jumlah kehadiran anggota kali ini lebih rendah dibandingkan pada waktu sidang pertama setelah libur Lebaran. Waktu itu, imbuh Nuniek, yang hadir saat itu mencapai 71 anggota.

(oto)?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya