30.000-An Vial Vaksin Covid-19 Diterima DKK Solo, Tak Satu Pun Dari Astrazeneca 

DKK Solo sejauh ini sudah menerima lebih dari 30.000 vial vaksin Covid-19, namun belum ada satu pun dari merek Astrazeneca.

30.000-An Vial Vaksin Covid-19 Diterima DKK Solo, Tak Satu Pun Dari Astrazeneca 

SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksin Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Dinas Kesehatan Kota atau DKK Solo hingga Selasa (13/4/2021) telah meneria 30.950 vial vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Dari jumlah itu semuanya dari Sinovac.

DKK Solo belum menerima vaksin Covid-19 merek lain seperti Astrazeneca yang sebelumnya telah diterima oleh Pemkab Boyolali. Informasi yang diperoleh Solopos.com, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah mendistribusikan 1,1 juta vaksin Astrazeneca itu ke sejumlah daerah sejak 9 April.

Astrazeneca adalah vaksin vektor adenoviral (rekombinan) yaitu mengandung virus flu biasa yang telah dimodifikasi sehingga tidak dapat bereplikasi/berkembang di dalam tubuh manusia. Tetapi dapat menimbulkan respons kekebalan terhadap Covid-19.

Baca Juga: Pakar UNS Solo: Vaksinasi Saat Puasa, Kondisi Harus Fit dan Jangan Lupa Sahur

Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan sudah menerima 309.500 dosis atau 30.950 vial vaksin Covid-19, semuanya Sinovac, tidak ada Astrazeneca.

“Kami belum menerima merek Astrazeneca. Semuanya Sinovac. Saat ini, vaksinasi tahap kedua dengan prioritas warga lanjut usia [lansia] dan petugas pelayanan publik masih terus berjalan. Warga lansia terus digenjot dengan pendataan dari kelurahan,” katanya kepada Solopos.com, Selasa.

Vaksin Astrazeneca diberikan kepada sasaran dengan usia minimal 18 tahun sebanyak dua dosis dengan 0,5 ml setiap dosisnya secara intramuscular. Interval penyuntikan dosis pertama dan kedua lebih lama dari Sinovac yakni 8-12 pekan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Landai, Antrean Plasma Konvalesen Bertambah

Efikasi Vaksin

Berdasarkan rekomendasi WHO tanggal 16 Maret 2021, efikasi vaksin Astrazeneca terbaik didapatkan pada interval pemberian vaksin 12 pekan (76%). “Kami belum menerima merek itu,” kata Ning.

Selama Ramadan, DKK Solo tak mengurangi jumlah penerima vaksin maupun petugas vaksinator. Di 39 fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) terjadwal ratusan sasaran dengan target 4.500 orang per hari.

Tiap fasyankes melayani 100-250 orang. Pendaftaran vaksinasi bagi lansia dilakukan oleh kelurahan. Ia mendorong kelurahan segera melengkapi data, guna percepatan capaian program vaksinasi.

Baca Juga: Setelah Menteri PUPR, Giliran Komisi V DPR Kunjungi Calon Malioboro Solo

Setiap kelurahan diminta mendata warganya yang lansia agar segera menerima vaksin. “Kami minta kelurahan segera melengkapi pendataan agar jadwalnya juga segera diatur. Pendaftaran lewat kelurahan, tidak ada kuota lansia yang terdaftar asal penduduk Solo akan kami vaksin. Berapa lama menunggu agar bisa divaksin? Yang jelas data masuk dulu, nanti kami atur faskesnya langsung vaksin,” ucapnya.

Undangan kepada penerima vaksin disampaikan lewat kelurahan. “Intinya karena tanggung jawab semuanya, untuk mempercepat vaksin lansia agar datanya terarah.”

Warga lansia yang berhak menerima vaksin di Kota Bengawan adalah yang berusia di atas 60 tahun dan ber-KTP Solo. Penjadwalan mempertimbangkan jumlah warga lansia yang sudah diusulkan oleh kelurahan.

Berita Terkait

Espos Premium

Kepala Desa di Boyolali Wajib Mencegah Perantau Mudik

Kepala Desa di Boyolali Wajib Mencegah Perantau Mudik

Para kepala desa di Kabupaten Boyolali diminta berkomunikasi dengan warga di perantauan agar tak mudik pada Lebaran kali ini. Mencegah mudik akan mendukung pencegahan persebaran Covid-19 makin meluas.

Berita Terkini

Porter Stasiun Solo Balapan Terdampak Larangan Mudik : Tetap Bersyukur Meski Penumpang KA Sepi

Sejumlah porter di Stasiun Solo Balapan tetap menjajal peruntungan meski kondisi stasiun setempat sepi penumpang.

Siti Mardianah & Jamadi Terpilih Jadi Kades Antarwaktu 2 Desa di Wonogiri Ini

Pemilihan kepala desa atau Pilkades antarwaktu digelar di dua desa di Wonogiri karena masing-masing kades meninggal dunia.

Kepala Desa di Boyolali Wajib Mencegah Perantau Mudik

Para kepala desa di Kabupaten Boyolali diminta berkomunikasi dengan warga di perantauan agar tak mudik pada Lebaran kali ini. Mencegah mudik akan mendukung pencegahan persebaran Covid-19 makin meluas.

Kasus Covid-19 di Boyolali Terkendali Jelang Lebaran, Tetap Taati Prokes Yuk!

Perkembangan kasus corona di Boyolali jika dilihat dari keterisian tempat tidur di bangsal Covid-19, masih cukup terkendali.

Muncul Lagi, Jemaah Masjid di Gayam Sukoharjo Positif Covid-19

Setelah klaster masjid At Taqwa Banmati, kini kasus positif Corona ditemukan pada jemaah masjid Al Huda Darmosari, Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo.

Begini Kesiapan Damkar Karanganyar Hadapi Momentum Lebaran 2021

Data Unit Damkar Satpol PP Karanganyar, dibandingkan tahun 2020, terjadi potensi peningkatan jumlah kasus kebakaran sebanyak 20 persen pada 2021.

Setahun Proses Seleksi, 3 Jabatan Eselon II Pemkab Klaten Akhirnya Terisi

Bupati Klaten Sri Mulyani melantik tiga pejabat yang mengisi tiga jabatan eselon II yang selama setahun ini melewati proses seleksi.

Kisah ABG Klaten Terobos Penyekatan: Niat Beli Makan Ke Jogja, Pulang Jadi Tersangka

ABG Klaten yang nekat terobos penyekatan pemudik di Pospam Prambanan niatnya pergi ke Jogja untuk beli makan buat buka puasa.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Selasa 11 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Selasa, 11 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Viral Video Pengendara Gerobak Sapi Masih Eksis di Klaten, Bikin Netizen Kaget

Video viral seorang bajingan yang mengendarai gerobak sapi di daerah Klaten. Dalam video tersebut dua orang heran melihat gerobak sapi.

Alila Solo, Hotel Pertama di Jateng Layani Drive Thru Swab Antigen

Alila Solo bekerjasama dengan Rumah Sakit Dr.Oen Surakarta memberikan pelayanan swab antigen drive thru.

Kasus Covid-19 Klaten Tambah 64 Orang, Terbanyak Dari Prambanan

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 Klaten tambah 64 orang dalam sehari pada Senin (10/5/2021), paling banyak dari Prambanan.

ASN Wonogiri Wajib Lapor Diri Selama Libur Lebaran

Bupati, Joko Sutopo, meminta seluruh aparatur sipil negara atau ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri mematuhi aturan larangan bepergian ke luar daerah.

ABG Sopir Mobil Terobos Penyekatan Klaten Baru Setahun Bisa Nyetir

ABG asal Gergunung, Klaten, yang tertangkap polisi karena terobos penyekatan pemudik di Prambanan baru setahun bisa menyetir mobil.

Menjelang Lebaran, Vaksinasi Covid-19 di Boyolali Terus Dikebut

Menjelang Lebaran, program vaksinasi Covid-19 di Boyolali terus berjalan. Akhir pekan lalu, Boyolali bahkan kembali mendapatkan tambahan vaksin sebanyak 950 vial.

Mobil VW Kuning Terobos Penyekatan Klaten Dibeli Second, Segini Harganya

Mobil VW yang dikendarai remaja dan terobos penyekatan pemudik di Pospam Prambanan, Klaten, dibeli dalam kondisi second dari warga Jakarta.

Sidak di Pasar Jongke & Karangpandan Karanganyar, Petugas Temukan Makanan Kedaluwarsa

Tim gabungan dari Dinkes Karanganyar melakukan inspeksi mendadak atau sidak obat dan makanan ilegal yang dijual di Pasar Jongke dan Pasar Karangpandan, Karanganyar, Senin (10/5/2021).

Permintaan Meningkat Jelang Lebaran, Harga Cabai Rawit Di Sragen Naik Rp10.000/Kg Sehari

Harga cabai rawit merah di pasar tradisional Kabupaten Sragen naik Rp10.000/kg dalam sehari menjelang Lebaran karena permintaan meningkat.

Tangani Kasus Keracunan Massal Karangpandan, Polres Karanganyar Periksa 5 Saksi

Satreskrim Polres Karanganyar menangani kasus keracunan massal yang dialami puluhan warga Puntukringin, Gerdu, Karangpandan.

687 Pemudik Tiba di Klaten, Paling Banyak Asal Karangdowo dan Trucuk

Sebanyak 687 pemudik tiba di Klaten sejak awal Mei 2021. Mereka mayoritas berasal dari wilayah Jabodetabek.

Tak Ada Salat Id Berjemaah di Alun-Alun Karanganyar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, memutuskan untuk tidak menyelenggarakan salat Idulfitri 1442 H di Alun-Alun Karanganyar

21 Korban Keracunan Massal di Tukringin Karangpandan Masih Dirawat di RSUD Karanganyar

Sebanyak 21 korban keracunan di Dukuh Tungkirin, Desa Gerdu, Kecamatan Karangpandan, masih menjalani perawatan intensif di RSUD Karanganyar.

Belasan Pemudik Jalani Karantina 5 Hari di Solo Technopark

Sebanya 12 pemudik menjalani karantina di Solo Technopark lantaran nekat pulang kampung tanpa membekali diri dengan surat bebas Covid-19.

Kasus Covid-19 Transmisi Lokal di Klaten Meningkat, Petugas Kesulitan Lacak Kontak Erat

Tren persebaran kasus Covid-19 meningkat. Jika sebelumnya kasus di Klaten didominasi karena faktor kontak erat, belakangan penyebab tertinggi lantaran transmisi lokal.

Sepekan Muncul 10 Klaster Keluarga Di Sukoharjo, Ini Sebarannya

Sebanyak 10 klaster penularan Covid-19 lingkungan keluarga muncul di Sukoharjo dalam sepekan terakhir.

H-4 Lebaran 2021: 33.544 Kendaraan Masuk Sragen, Motor Paling Banyak

Sebanyak 33.544 kendaraan masuk wilayah Sragen sejak Jumat (7/5/2021) hingga Minggu (9/5/2021).

Keracunan Massal Karangpandan Jadi KLB? Biaya Pengobatan Korban Ditanggung Pemerintah

Pemkab Karanganyar berencana menetapkan kasus keracunan massal di Karangpandan sebagai kejadian luar biasa atau KLB.

Warga Wonogiri Boleh Salat Idulfitri Berjemaah di Masjid, Tapi Silaturahmi Virtual Saja

Umat Islam di Wonogiri diimbau untuk melakukan silaturahmi secara virtual pada Lebaran kali ini, meski mereka diperbolehkan melaksanakan Salat Idulfitri di masjid.

4 Tahun Lalu, Warung Pak Mbotho Sukoharjo Jual Pecel Rp3000/Porsi

4 Tahun lalu, warung Pak Mbotho Sukoharjo jual pecel Rp3000 seporsi. Bagaimana dengan sekarang?

Waduh! Wali Kota Solo Gibran Terlibat Debat Dengan Dosen di Pos Penyekatan Jurug

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terlibat debat dengan seorang dosen perempuan di pos penyekatan pemudik kawasan Jurug.

THR ASN Wonogiri 2021 Makan Dana Rp46 Miliar

Pemkab Wonogiri mengalokasikan dana sebesar Rp46.961.031.000 untuk membayar THR atau gaji ke-14 bagi para ASN menjelang Lebaran 2021.

Gibran Janji Evaluasi Jalur Contraflow Solo Buntut Railbus Batara Kresna – BST Senggolan

Wali Kota Gibran Rakabuming Raka berjanji mengevaluasi jalur contraflow di Solo yang menuai kritikan dari berbagai pihak.

Bikin Keracunan Puluhan Warga Tukringin Karanganyar, Sampel Takjil Diperiksa

Tim Dinkes Karanganyar mengambil sampel takjil yang dikonsumsi warga Dusun Puntukringin, Desa Gerdu, Karangpandan, Karanganyar, yang mengakibatkan puluhan warga keracunan.

Mudik Dilarang dan Perbatasan Disekat, Pelaku Usaha Wisata Tawangmangu Menjerit

Penghasilan pelaku usaha wisata Tawangmangu merosot merosot hingga 50% selama momen Ramadan hingga libur Lebaran tahun ini.

Roti & Popok Kedaluwarsa Ditemukan di Minimarket di Sragen Jelang Lebaran 2021

Roti dan popok kedaluwarsa ditemukan di sejumlah minimarket di Sragen menjelang Lebaran 2021.

Wow! Rajin Salat Berjemaah di Masjid Solo Ini Bisa Dapat Hadiah Sepeda Motor

Berawal dari tekad mengajak para tetangganya menunaikan salat berjemaah di masjid, cara unik dilakukan pengusaha kuliner Solo, Puspo Wardoyo.

96 Kendaraan Pemudik Diputar Balik di Sragen, Tapi Ada yang Lolos Berkat Mbah Google

Sebanyak 96 pemudik diminta putar balik di Sragen, namun masih ada yang lolos berkat mengandalkan Google Maps.

ABG Terobos Penyekatan di Prambanan Klaten Terancam Penjara 1 Tahun

ABG pengemudi mobil VW kuning yang menerobos penyekatan pemudik di Prambanan Klaten terancam hukuman satu tahun empat bulan penjara.

Penampakan 5 Barang Antik yang Paling Dicari Pengunjung di Museum Radya Pustaka

Penampakan 5 Barang Antik yang Paling Dicari Pengunjung di Museum Radya Pustaka

Masa Berlaku SIM Habis Saat Libur Lebaran, Bisa Urus di Tanggal Ini

Pelayanan SIM Satpas Satlantas Polresta Solo libur selama empat hari mulai 12 Mei 2021 hingga 16 Mei 2021 mendatang.

Josss! 5 Atlet Difabel Wonogiri Wakili Jateng Maju ke Peparnas 2021 di Papua

Lima atlet difabel Wonogiri bakal mewakili Jawa Tengah pada ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 XVI di Papua Oktober 2021.

Terkuak! Ini Pemilik Mobil VW Kuning yang Disopiri ABG Terobos Penyekatan di Klaten

Mobil VW kuning yang disopiri remaja saat menerobos penyekatan pemudik di Prambanan, Klaten, ternyata bekas milik warga Jakarta.

2 Korban Kebakaran Tanon Sragen Masih Dirawat di RS, Begini Kondisinya

Dua korban kebakaran gudang BBM dan toko kelontong di Tanon yang masih dirawat di RSUD Sragen itu adalah seorang nenek dan satu cucu.

Kembali Hadir pada 2021, SBBI Diakui Jadi Acuan Pemegang Merek

Solopos berharap penghargaan yang diawali dengan riset panjang ini bisa membantu pemilik merek mengelola merek mereka.

Kronologi Lurah dan Perangkat Kelurahan Banmati Sukoharjo Jadi Kontak Erat Klaster Masjid

Lurah dan sejumlah perangkat kelurahan di Banmati ini menjalani isolasi mandiri setelah menjadi kontak erat dari hasil tracing dua jemaah Masjid At Taqwa.

Kurang Perhatian, 30 Personel Linmas di Wonosari Klaten Mundur & Copot Seragam

Sejumlah anggota Linmas di Desa Sukorejo, Kecamatan Wonosari, Klaten, Jawa Tengah, beramai-ramai mencopot seragam dan menyatakan mundur karena kurang diperhatikan.

Innalillahi! 1 Korban Keracunan Takjil di Tukringin Karangpandan Meninggal

Satu korban keracunan massal di DusunTukringin, Desa Gerdu, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah, meninggal dunia.

Covid-19 Klaster Masjid di Banmati Sukoharjo: Sejumlah Perangkat Kelurahan Jadi Kontak Erat

Sejumlah perangkat desa di Banmati, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo menjadi kontak erat kasus penularan Covid-19 klaster Masjid At Taqwa.

Wisatawan dari Kawasan Aglomerasi: Antara Diizinkan atau Dilarang

Disparbudpora Klaten memastikan seluruh objek wisata beroperasi selama Lebaran. Namun, belum diputuskan boleh tidaknya warga dari wilayah aglomerasi berwisata ke Klaten.

Nostalgia Polisi Karanganyar jadi Badut Demi Hibur Pemudik

Nostalgia polisi Karanganyar hibur pemudik di Exit Tol Ngasem, Klodran dan simpang empat Colomadu, Karanganyar, 4 tahun silam.

ABG Naik Mobil Terobos Penyekatan & Tabrak Polisi di Prambanan Anak Pengusaha Tajir

ABG yang mengemudi mobil VW kuning ditangkap polisi di Kemudo, Kecamatan Prambanan, tak jauh dari pabrik Sarihusada Generasi Mahardika (SGM) Klaten.

Objek Wisata di Klaten Boleh Buka Selama Lebaran, Pengunjungnya?

Para pelaku wisata di Klaten sepakat objek wisata tetap beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat serta pembatasan.

Catat Nih Deretan Wisata di Soloraya yang Buka Saat Lebaran 2021

Inilah beberapa objek wisata di Soloraya yang buka saat libur Lebaran 2021 di tengah larangan mudik oleh pemerintah. Mana saja?

Kapolresta Solo Tegas Melarang Konvoi Malam Takbiran!

Polresta Solo membentuk tim khusus untuk mencegah konvoi selama malam takbiran yang bakal membubarkan jika ditemukan konvoi takbiran.

Sopir BST Solo Serempetan Dengan Batara Kresna Akhirnya Diberhentikan

Sopir bus Batik Solo Trans atau BST yang terlibat serempetan dengan Batara Kresna di Jl Slamet Riyadi Solo, Sabtu (8/5/2021), diberhentikan.

Kisah 2 "Penguasa" di Balik Nama Sendang dan Sumur di Dusun Tandon Wonogiri

Menurut para sesepuh, penamaan Dusun Tandon berkaitan dengan pembangunan Waduk Tandon oleh penjajah Jepang pada 1942.

Boyolali Terus Dorong Pelaksanaan Ujian Tanpa Kertas, Ini Keuntungannya

Ujian tanpa kertas yang dimaksud adalah ujian seperti biasa, namun dikerjakan melalui layanan Google Form.

Pencairan Dana Desa di Wonogiri Tercepat di Jawa Tengah

Pencairan dana desa 2021 di Kabupaten Wonogiri tercepat di Jawa Tengah. Ini adalah buah sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Wonogiri dan semua pemerintah desa di kabupaten ini.

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Sekolah Penggerak, Rujukan, dan Unggulan

SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo menjadi destinasi pendidikan unggul dan berkemajuan di era revolusi industri 4.0 menuju era society 5.0.

Tak Cuma Fokus Penyekatan, Tim Juga Bagikan Masker ke Pengguna Jalan di Prambanan

Tim gabungan juga telah meminta 146 pengemudi atau pun penumpang yang melintasi Pospam Prambanan untuk menjalankan tes swab antigen.

3 Hari, Puluhan Kendaraan Putar Balik di Pos Penyekatan Cemara Kandang

57 Kendaraan berpelat nomor luar Jateng yang akan melintasi Cemara Kandang diminta putra balik karena diindikasikan sebagai pemudik.

Satgas Covid-19 Sukoharjo Waspadai Kerumunan Saat Penyaluran Zakat Fitrah

Penyaluran zakat fitrah di masjid-masjid Kabupaten Sukoharjo diharapkan diantar langsung ke rumah penerima supaya tidak menimbulkan kerumunan

Zat Pemicu Keracunan Puluhan Warga Tukringin Karangpandan Masih Misterius

Zat pemicu keracunan massal yang dialami puluhan warga Tukringin, Gerdu, Karangpandan, Karanganyar, belum diketahui secara pasti.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Senin 10 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Senin, 10 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Puluhan Warga Tukringin Keracunan, Wabup Karanganyar Datangi Puskesmas Karangpandan

Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto mendatangi Puskesmas Karangpandan untuk mengecek kondisi puluhan warga yang keracunan.

Diduga Keracunan Takjil, Puluhan Warga Tukringin Karangpandan Karanganyar Dilarikan Ke RS

Sekitar 55 warga dari dua RT di wilayah Tukringin, Desa Gerdu, Karangpandan, Karanganyar, mendadak sakit diduga karena keracunan makanan.

Mantap! Belanja di Pasar Tradisional di Solo Kini Bisa Bayar Nontunai

Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo melanjutkan program digitalisasi pasar dengan sistem jual beli nontunai. Sebelumnya, digitalisasi diawali pembayaran retribusi nontunai.

ABG Pengemudi Mobil Terobos Penyekatan Klaten Tertangkap, Bakal Diproses Hukum?

ABG pengemudi mobil VW warna kuning yang terobos penyekatan pemudik di Pospam Prambanan, Klaten, Sabtu (8/5/2021), sudah tertangkap.

Asyik! Wisata Bukit Cinta Watu Prahu Klaten Tambah Wahana Bertema Salju

Pengelola objek wisata Bukit Cinta Watu Prahu, Desa Gununggajah, Kecamatan Bayat, Klaten, mulai persiapan menyambut pengunjung meski ada larangan mudik Lebaran.

Sempat Terdengar Tembakan, Begini Kronologi Mobil VW Disopiri ABG Terobos Penyekatan Klaten

Sempat terdengar suara tembakan saat mobil VW warna kuning yang dikendarai ABG terobos penyekatan pemudik di pospam Prambanan, Klaten.

Ada 7 Pos Pengamanan Pemudik di Sragen, Ini Lokasinya

Guna mengamankan Operasi Ketupat Candi 2021, Polres Sragen mendirikan tujuh pos pengamanan (pospam) di tujuh titik. Pospam pertama berlokasi di perbatasan Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim), tepatnya di Jembatan Timbang Sambungmacan, Sragen.

Video Detik-Detik Remaja Pengemudi Mobil VW Terobos Penyekatan Hingga Tabrak Polisi Klaten

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pengemudi mobil VW berwarna kuning menerobos penyekatan yang dilakukan polisi di Prambanan, Klaten.

Tertangkap, Pengemudi Mobil VW Terobos Penyekatan Prambanan Klaten Masih ABG

Pengemudi mobil yang terobos penyekatan di Pospam Prambanan, Klaten, diketahui masih ABG umur 16 tahun dan belum punya SIM.

Ratusan Kendaraan Diminta Putar Balik di Pospam Prambanan Klaten

Sebanyak 146 kendaraan diminta putar balik pada hari keempat Operasi Ketupat Candi 2021 di pos pengamanan Prambanan, Klaten.

Terobos Penyekatan, Pengendara Mobil Tabrak Polisi di Pospam Prambanan Klaten

Mobil berpelat luar daerah terobos penyekatan pemudik di Pospam Prambanan, Klaten, hingga menabrak seorang polisi di tengah jalan.

Ditutup 5 Hari Gara-Gara Covid-19, Pasar Tirtomoyo Wonogiri Sudah Buka Lagi

Pasar Tirtomoyo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri mulai dibuka lagi, Minggu (9/5/2021), setelah sebelumnya ditutup selama lima hari.

Jalanan Wonogiri Lengang Jelang Lebaran, Polisi: Warga Patuh Larangan Mudik & Di Rumah Saja

Kondisi arus lalu lintas di jalanan Kabupaten Wonogiri terpantau lebih sepi beberapa menjelang Lebaran dibanding hari-hari sebelumnya.

Berkunjung ke Pos Pengamanan Mudik di Solo, Ketua Senkom Bagikan Bingkisan ke Petugas

Ketua Senkom Mitra Polri, Katno Hadi, berkunjung ke Pos Pusat Pengamanan Mudik di Benteng Vastenburg, Solo, pada Sabtu (8/5/2021) siang WIB.

Terapkan 3 Lapis Pemeriksaan, Begini Cara Tim Gabungan Deteksi Pemudik Masuk Karanganyar

Tim gabungan Karanganyar menerapkan tiga lapis pemeriksaan untuk mendeteksi pemudik dari luar daerah yang masuk ke wilayah tersebut.

Keranda Kayu dan Cerita Mistis Bekas Mobil Jenazah Milik Warga Sukoharjo

Aksi warga Gantungan, Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo membeli bekas mobil jenazah menggemparkan warga setempat.

Pengunjung Membeludak! Begini Potret Pasar Klithikan Solo Minggu Pagi

Pasar Klithikan Notoharjo, Semanggi, Solo, ramai pengunjung pada Minggu (9/5/2021) pagi WIB. Jumlah pengunjung yang membeludak membuat mereka berdesak-desakan.

75.309 Kendaraan di Sragen Nunggak Pajak, Totalnya Capai Rp15,4 Miliar

Akumulasi tunggakan pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Sragen hingga April 2021 mencapai Rp15,4 miliar dari 75.309 objek kendaraan.

Asyik Judi Dadu Online di Pinggir Jalan, 6 Orang di Laweya Solo Dibekuk Polisi

Tim Gabungan Resmob Satreskrim Polresta Solo dan Unit Reskrim Polsek Laweyan menangkap enam orang saat asyik bermain judi jenis dadu online.

2 Kecelakaan Railbus Batara Kresna Senggol BST di Solo: Kejadiannya Mirip

Kecelakaan Railbus Batara Kresna menyerempet bus BST di Jl Slamet Riyadi Solo terjadi dua kali, 2016 dan 2021, dengan kronologi mirip.

Tak Kenal Takut, Warga Sukoharjo Ini Sulap Bekas Mobil Jenazah Jadi Kendaraan Pribadi

Warga asal Kampung Gantungan, Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo membeli bekas mobil ambulans jenazah dan disulap jadi kendaraan pribadi.

Serempetan Dengan Batara Kresna, Sopir Bus BST Solo Terancam Denda, Skorsing, Hingga Ganti Rugi

Sopir bus BST yang terlibat serempetan dengan railbus Batara Kresna di Jl Slamet Riyadi, Solo, terancam sejumlah sanksi.

Railbus Batara Kresna Nyerempet BST di Solo: Spion Pecah – Kaca Retak

Spion Railbus Batara Kresna dan bagian kaca depan sebelah kiri bus BST Solo yang bersenggolan di Jl Slamet Riyadi Solo rusak.

Railbus Batara Kresna Serempet BST di Solo: Sudah Klakson Tapi...

Masini Railbus Batara Kresna telah membunyikan klakson peringatan sebelum akhirnya menyerempet bus BST di Jl Slamet Riyadi Solo.

Kronologi Railbus Bathara Kresna Nyerempet BST di Jl Slamet Riyadi Solo

Kecelakaan railbus Batara Kresna menyerempet BST di Jl Slamet Riyadi Solo terjadi karena faktor human error.

Cucu Selesai Dimakamkan, Kakek Korban Kebakaran di Tanon Sragen Meninggal

Jumlah korban meninggal dunia akibat kebakaran gudang BBM di Dukuh Pilangsari, Tanon, Sragen, pada Sabtu (8/5/2021) bertambah.

Puluhan Anjing Gagal Diselundupkan ke Solo untuk Sengsu Dibawa dari Garut, Banyak yang Sakit

Puluhan anjing yang gagal diselundupkan ke Solo, Jawa Tengah, ternyata dibawa dari Garut, Jawa Barat, dalam kondisi banyak yang sakit.

Lewat Pesantren Kilat, Penghuni Rutan Solo Ini Menemukan Jalan Tobat

Kepala Rutan Solo, Urip Dharma Yoga, mengatakan selama Ramadan, Rutan Solo melaksanakan program-program ibadah.

Asale Dusun Tandon di Selogiri Wonogiri

Asale Dusun Tandon di Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah, memiliki kisah unik dan sejarah yang panjang.

Mak Kratak! Video Viral Kereta Batara Kresna Nyerempet BST di Solo

Video rekaman railbus Batara Kresna menyerempet bus BST Solo di kawasan Jl Slamet Riyadi viral di media sosial, Minggu (9/5/2021).

Innalillahi, 1 dari 4 Korban Kebakaran di Tanon Sragen Meninggal Dunia

Satu dari empat warga yang menjadi korban musibah kebakaran lima rumah di Dukuh Pilangsari, RT 031, Desa Ketro, Kecamatan Tanon, Sragen.

Sensasi Menjelajah Medan Sulit di Kaki Gunung Lawu dengan Jip

Sensasi menjelajah medan sulit di kaki Gunung Lawu dengan jip, jalur Tawangmangu-Sarangan

Belum Pastikan akan Salat Idulfitri di Mana, Gibran Tegaskan Tak Ada Open House

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, belum memutuskan akan menjalankan Salat Idulfitri 2021 di mana dan menegaskan tidak ada open house.

Motor Misterius Masih Bertahan di Polsek Ceper, Siapa Pemiliknya?

Sepeda motor misterius yang sudah dititipkan di Polsek Ceper selama hampir satu bulan terakhir ternyata belum diambil pemiliknya.

Tiga Hari Penyekatan di Prambanan Klaten , 105 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 105 dari 704 kendaraan yang diperiksa tim gabungan di perbatasan Jateng-DIY, di Prambanan dipaksa putar balik dalam waktu 3 hari terakhir.

6 Klaster Covid-19 Boyolali Masih Aktif Dengan Total 52 Kasus Positif

Enam klaster persebaran Covid-19 tercatat masih aktif di Kabupaten Boyolali dengan jumlah total warga yang terkonfirmasi positif 52 orang.