3 WNI di Kapal Pesiar Jepang Positif Terjangkit Virus Corona
Kapal Pesiar Diamond Princess (Twitter-@Sasamon99)

Solopos.com, YOKOHAMATiga WNI yang berada di Kapal Pesiar Diamond Princess di perairan Yokohama, Jepang, dipastikan positif terinfeksi virus corona baru (Covid-19). Hal tersebut disampaikan oleh Menlu Retno Marsudi.

Retno Marsudi mengatakan, data tersebut didapatkan langsung dari Duta Besar Jepang. Seperti diketahui, ada 78 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di kapal pesiar tersebut.

Peserta BPJS Kesehatan Mandiri Kelas 3 Bakal Disubsidi, Ini Prosedurnya

“Berdasarkan komunikasi kita terakhir termasuk pembicaraan dengan Dubes Jepang diperoleh informasi bahwa tiga dari 78 kru WNI dinyatakan confirm,” terang Retno Marsudi di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Selasa (18/2/2020), seperti dikabarkan Suara.com.

Dua WNI yang positif terjangkit virus corona itu dilarikan ke rumah sakit di Kota Chiba, Jepang. Sementara satu lainnya belum terkonformasi.

Dulu Bak Eropa, Taman Bendung Tirtonadi Solo Kini Kumuh

“Dua di antaranya dibawa ke RS Kota Chiba. Sementara yang satunya sedang menjalani proses untuk menuju rumah sakit. Sehingga per detik ini teman-teman saya belum dapat menyampaikan satu WNI di bawa ke rumah sakit mana,” sambung dia.

Pengin Jadi PNS Tanpa Tes, Guru Honorer Minta Dukungan DPRD Klaten

Tim KBRI pun terus berkoordinasi dengan otoritas Jepang untuk menangani ketiga WNI yang positif terinfeksi virus corona di Jepang. Padahal, sebelumnya 78 WNI tersebut dinyatakan negatif virus corona, hanya mengalami masuk angin.

Sumber: Suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom