SOLOPOS.COM - Sumber : www.bali-trans.com

Bali merupakan destinasi wisata yang sangat terkenal di Indonesia. Pantai-pantai Bali menjadi surga bagi para penggemar olahraga laut seperti diving, snorkeling dan surfing. Adat budaya yang masih tetap dipertahankan di Bali juga menjadi faktor ketertarikan baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal untuk berkunjung.

Namun selain sebagai tempat wisata hiburan, spot-spot wisata di Bali juga menyediakan edukasi yang menarik untuk dipelajari. Sangat cocok bagi mereka yang tidak hanya sekedar berlibur, tapi juga ingin menambah pengetahuan tentang ragam flora, fauna serta budaya Bali itu sendiri. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai wisata edukasi.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

1. Pulau Penyu Tanjung Benoa

Sumber : www.bali-trans.com

Sumber : www.bali-trans.com

Mungkin pernah mendengar nama tempat wisata ini namun belum pernah mengunjunginya? Pulau Penyu Tanjung Benoa ini bisa dibilang sebagai tempat pelestarian hewan penyu yang termasuk langka. Di pulau ini penyu akan dibiarkan hidup bebas sesuai habitatnya hingga berkembang biak. Terutama penyu hijau yang sangat langka. Di pulau ini pengunjung bisa mengetahui jenis-jenis penyu dan belajar bagaimana cara penyu bisa hidup, menyaksikan telur-telur penyu serta melihat anak-anak penyu yang masih kecil.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa berlayar menggunakan perahu kecil dengan dasar yang berupa kaca sehingga bisa terlihat variasi ikan-ikan yang berenang di bawahnya. Banyak pula terlihat terumbu karang cantik yang dijaga kelestariannya sebagai tempat hidup para ikan tersebut. Selain melihat penyu dan hewan laut, Pulau Penyu Tanjung Benoa juga kaya akan satwa liar lain seperti monyet, burung kakak tua, elang, kelelawar dan ular.

2. Bali Safari & Marine Park

Bali Safari Marine Park (Sumber : www.bali-indonesia.com)

Bali Safari Marine Park (Sumber : www.bali-indonesia.com)

Tempat wisata edukasi Bali lainnya adalah Bali Safari & Marine Park. Tempat ini seperti layaknya kebun binatang namun dengan ukuran yang lebih luas. Ada sekitar 60 spesies serta 400 hewan yang ada di Bali Safari. Sehingga sangat bagus sebagai wisata edukasi untuk memperkenalkan ragam binatang yang ada di Indonesia, bahkan termasuk yang langka. Tidak hanya satwa Indonesia saja, Bali Marine juga menampung satwa khas India dan Afrika. Bali Marine juga merupakan tempat konservasi dan eksebisi binatang. Apalagi binatangnya ditempatkan di ruang terbuka dengan kondisi lingkungan yang merupakan habitat liarnya sehingga para binatang merasa nyaman. Ada banyak pertunjukkan yang bisa dilihat di Bali Safari seperti atraksi mandi gajah, warung gajah serta perjalanan safari.

3. Pondok Pekak Ubud

Pondok Pekak Ubud

Pondok Pekak Ubud (Sumber : www.tribunnews.com)

 

Atau yang dikenal sebagai Pondok Pekak Library Learning Centre Ubud. Lokasi wisata ini sangat coock sebagai tempat berlibur bersama anak-anak, karena selain tempatnya tenang juga sekaligus bisa sambil belajar. Seperti namanya, Pondok Pekak Library ini memiliki perpustakaan yang berisi berbagai jenis buku untuk anak-anak dan orang dewasa. Selain sebagai lokasi perpustakaan, tempat ini juga memiliki berbagai pengajaran kebudayaan tradisional Bali. Seperti kerajinan pahat, seni tari, seni musik hingga pembuatan topeng. Pondok Pekak Ubud juga sering digunakan sebagai lokasi workshop, pertunjukkan seni budaya hingga pembacaan puisi. Selain wisatawan lokal, tempat wisata ini juga banyak didatangi wisatawan asing yang tertarik mempelajari seni budaya Bali.

Tertarik untuk mengunjungi Bali?

Jika ingin mengunjungi ketiga destinasi wisata edukasi di atas, sebaiknya pilih penginapan atau hotel terlebih dahulu sebagai tempat menginap. Ada banyak hotel murah di Bali dengan fasilitas lengkap, namun sebaiknya Anda menginap di Hotel Airy Rooms. Mengapa? Karena biaya menginap di hotel ini sangat murah sehingga bisa lebih menghemat anggaran liburan. Dan meskipun biaya sewanya murah, namun pelayanan Hotel Airy Rooms ini sangat berkualitas.

Airy Denpasar

Dengan 7 jaminan fasilitas di setiap kamarnya (TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, AC, dan WiFi gratis), Airy Rooms makin melengkapi kenyamanan liburan Anda di Bali.

Jika Anda ingin memesan hotel murah yang satu ini, Anda bisa memesannya langsung melalui website di www.airyrooms.com ataupun melalui aplikasi Android Airy Rooms yang bisa Anda unduh di bawah ini :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.airyrooms.android&hl=id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya