SOLOPOS.COM - Wuling Motors (Wuling) baru saja meluncurkan varian Air ev Lite pada Senin (14/8). (Istimewa/Wuling)

Solopos.com, JAKARTA – Wuling Motors (Wuling) baru saja meluncurkan varian Air ev Lite pada Senin (14/8/2023). Varian tersebut melengkapi dua varian Air ev lainnya yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia sejak 2022 yakni Standard Range dan Long Range.

Ketiga varian ini menawarkan berbagai kemudahan untuk menjadi solusi mobilitas perkotaan bagi para penggunanya meliputi mudah dikendarai, mudah mengisi dayanya di rumah, dan biaya kepemilikan yang terjangkau. Konsumen pun dapat memilih varian Air ev sesuai dengan kebutuhannya.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Kami terus berkomitmen untuk berinovasi guna menghadirkan mobilitas tanpa batas. Tantangan mobilitas perkotaan pun menjadi peluang bagi kami untuk menghadirkan sebuah solusi inovatif melalui sebuah kendaraan listrik. Dengan varian Lite, Standard Range, hingga Long Range, Wuling menghadirkan kemudahan untuk melalui beragam kondisi lalu lintas perkotaan bersama Air ev.

Melalui inovasi yang menginspirasi, Wuling Air ev dapat menjadi teman perjalanan menuju mobilitas modern yang berkelanjutan,” jelas Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors. Seluruh varian Wuling Air ev mengusung bodi yang compact sehingga mudah untuk dikendarai di beragam kondisi lalu lintas perkotaan.

Didukung bahasa desain eksterior future-tech, tampilan Air ev terkesan futuristik. Air ev Standard Range dan Long Range mengaplikasikan minimalist dual-tone color scheme yang memadukan warna Starry Black di bagian atas dan lima pilihan warna di bagian bawah.

Untuk Air ev Lite, Wuling hanya meniagakan satu warna bodi secara keseluruhan. Beralih ke bagian interior, seluruh varian memiliki kabin ruang yang nyaman dengan kapasitas empat orang. Berbagai fasilitas modern turut hadir mulai dari electric power window, multifunction steering wheel, hingga USB charging port.

Pada Air ev Standard Range dan Lite, pengguna dapat memonitor kondisi mobil dengan mudah via aplikasi MyWuling+. Wuling pun menyertakan inovasi lainnya di Standard Range dan Long Range yaitu perintah suara berbahasa Indonesia pertama dan satu-satunya, Wuling Indonesian Command (WIND). Khusus varian Long Range, Wuling menyematkan beberapa tambahan fitur seperti Wuling Remote Control App dengan Internet of Vehicle (IoV), integrated floating widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran sama, keyless entry, synthetic leather seat, sampai dengan Smart Start System.

Dalam rangka menunjang keselamatan berkendara dengan Air ev, Wuling melengkapi mobil listrik compact ini didukung dengan rangka yang kokoh, beragam fitur keselamatan termasuk airbag. Kemudian, sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, Hill Hold Control (HHC), TPMS, dan Sound Module for pedestrian Warning.

Khusus Wuling Air ev Long Range turut ditambahkan dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake with AVH. Sebagai jantung dari sumber listrik kendaraan compact ini, Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dan Lite dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer, sedangkan tipe Long Range memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh yang mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

Semua varian mengedepankan konsep easy home charging yang memberikan kemudahan dalam pengisian daya dimanapun bahkan di rumah dengan daya minimal 2.200 Watt. Baterai yang dipakai pada Air ev juga dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

Wuling mendukung kemudahan dalam kepemilikan seluruh tipe Air ev dengan garansi umum kendaraan 100.000 kilometer atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 kilometer atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50.000 kilometer atau 2 tahun. Konsumen pun dapat menikmati biaya kepemilikan Air ev yang
rendah dengan total biaya perawatan berkala Rp3,9 jutaan selama 100.000 kilometer atau 5 tahun (mana yang tercapai lebih dahulu).

Sebagai tambahan informasi, konsumen semakin dipermudah untuk memiliki Air ev dengan harga yang lebih hemat dengan adanya insentif PPN dari pemerintah. Saat ini, Air ev dipasarkan mulai dari Rp188.900.000 (OTR Jakarta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya